Sopir Fortuner yang Viral di Jakut, Disebut Gunakan Plat Dinas Palsu dan Beli di Marketplace

Sopir Fortuner yang Viral di Jakut, Disebut Gunakan Plat Dinas Palsu dan Beli di Marketplace

Pengemudi Fortuner yang viral di media sosial diamankan polisi dan ditetapkan tersangka disebut gunakan plat mobil dinas palsu.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengemudi Fortuner yang viral di media sosial diamankan polisi dan ditetapkan tersangka disebut gunakan plat mobil dinas palsu.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan M dipastikan membeli plat mobil palsu tersebut.

"Plat palsu, karena dibeli pelaku dari salah satu marketplace, pelaku bukan satuan Polri ataupun satuan manapun," katanya kepada awak media, Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:6 Tips Menghilangkan Bau Apek di Kamar Mandi

Diterangkannya, M membeli plat palsu dengan harga Rp 500.000.00.

"Pelaku membeli di marketplace dengan harga lima ratus ribu rupiah," jelasnya.

M disangkakan Pasal 355 KUHP terkait perbuatan tidak menyenangkan. Tak hanya itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menjerat pelaku dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Samian pun mengimbau agar masyarakat tidak ada lagi yang menggunakan plat mobil Polri atau dinas palsu lainnya.

BACA JUGA:Terungkap! Status Pengemudi Fortuner Arogan di Pluit yang Pasang Pelat Polri Palsu hingga Ancam Pengendara Lain dengan Tongkat Besi

"Atas kejadian ini kami menghimbau masyarakat tertib di jalan raya dan tidak menggunakan plat yang tidak semestinya," ujarnya.

"Sehingga tidak berdampak arogansi di jalanan dan membuat keresahan di masyarakat," tambahnya.

Diketahui, aksi ugal-ugalan pengemudi Fortuner itu viral di media sosial pada 15 Oktober 2023 di Kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Aksi kebut-kebutan Fortuner diduga akibat pengemudi emosi lantaran tak diberi jalan. Setelah berhasil mendahului mobil yang merekam, mobil Fortuner itu dibelokkan menyerong ke kanan dan menutupi laju mobil yang merekam.

BACA JUGA:Pengemudi Fortuner Bernopol Dinas Polri yang Ugal-ugalan di Pluit Kini Jadi Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: