Buka Jakarta Fashion Week 2024, Mendag Zulkifli Hasan: Bangun Industri Fesyen Go Global, Pemerintah Perkuat Kolaborasi

Buka Jakarta Fashion Week 2024, Mendag Zulkifli Hasan: Bangun Industri Fesyen Go Global, Pemerintah Perkuat Kolaborasi

Kemendag Zulkifli Hasan Buka Jakarta Fashion Week 2024-Dok. Kemendag-Dok. Kemendag

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan optimistis dunia industri fesyen Tanah Air dapat memasuki percaturan fesyen global. 

Pemerintah sangat serius membangun ekosistem dan industri fesyen nasional dengan cara memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dan para pemangku kepentingan.

Pemerintah terus berkomitmen mendukung berbagai upaya untuk menempatkan fesyen Indonesia di tengah panggung fesyen global.

Hal tersebut disampaikan saat Mendag Zulkifli Hasan membuka Jakarta Fashion Week 2024 dengan tema “Fashion Continuum: Bridging Generations”, Senin, 23 Oktober 2023. 

Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Heboh! Selebgram Afifah Riyad Babak Belur Dihajar Mantan Pacar Suami, Muka Hancur Penuh Cakaran

BACA JUGA:Kabar TikTok Shop Buka Kembali pada 10 November 2023, Begini Tanggapan Mendag Zulhas

Acara pembukaan dihadiri para desainer, calon pembeli, dan penikmat fesyen.

Kegiatan Jakarta Fashion Week 2024 akan berlangsung pada 23—29 Oktober 2023 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

“Untuk membangun sektor fesyen Indonesia yang berdaya saing, tentu kata kuncinya kolaborasi. Pemerintah hadir untuk bersinergi dengan pemangku kepentingan di sektor fesyen dalam menjadikan Indonesia kiblat dari fesyen dunia. Beberapa hal yang telah kita lakukan untuk mendorong fesyen Indonesia agar go global antara lain dengan mengikuti ajang fesyen. Beberapa ajang yang sudah diikuti adalah New York Fashion Week, London Fashion Week, dan trade show pada Paris Fashion Week,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan juga mengatakan, pemerintah juga selalu menunjukkan komitmen dalam mendukung industri dalam negeri, termasuk industri fesyen.

Salah satu upayanya adalah dengan memastikan impor diawasi secara teliti dengan cara mengembalikan pengawasan dari post-border ke border untuk sejumlah produk.

“Post-border dikembalikan ke bordersehingga pengawasan lebih ketat,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: