Ini Biodata Capres - Cawapres Pilpres 2024

Ini Biodata Capres - Cawapres Pilpres 2024

Pasangan Capres - Cawapres, Pilpres 2024-Kolase (kiri ke kanan) : Anies - Muhaimin, Ganjar - Mahfud, Prabowo - Gibran -

JAKARTA, DISWAY.ID- Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti. 

Saat ini tahapan Pilpres 2024 telah memasuki masa pendaftaran Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Pendaftaran Capres Cawapres akan ditutup 25 Oktober 2023, besok. 

BACA JUGA:Jokowi, Gibran dan Ketua MK Dilaporkan ke KPK Buntut Putusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres

Setelah tahapan pendaftaran Capres - Cawapres, dilanjutkan dengan masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10bn Februari 2024. 

Setelahnya, masa tenang Pemilu 2024 berlangsung selama tiga hari. Hari pemungutan dan penghitungan suara dimulai 14 Februari 2024.

Diketahui ada 3 pasangan Capres - Cawapres yang bakal mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Mereka adalah pasangan Anies - Muhaimin, Ganjar - Mahfud dan Prabowo - Gibran. 

Adapun, Capres - Cawapres yang telah mendaftarkan diri pada hari pertama yakni pasangan Anies Baswedan - Muhaimin diusung Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, Partai Ummat dan PKS, kemudian pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD diusung koalisi parpol PDIP, Hanura, PPP dan Perindo, . 

Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan mendaftar ke KPU pada Rabu 25 Oktober 2023. Pasangan Prabowo - Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Parpol Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, Gelora dan PBB. 

BACA JUGA:Batas Usia Capres-Cawapres, Pusat Riset Politik BRIN : Putusan MK Janggal bahkan Cacat Hukum

Dari biodata yang ada hampir seluruh capres dan cawapres lahir di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Kuningan, Karanganyar, Surakarta, Jombang, hingga Sampang. 

Hanya ada 1 yang tempat kelahirannya di Pulau Madura. Kemudian ditilik dari usia, paling muda adalah 36 tahun dan tertua 72 tahun. 

Lalu ada yang seumuran, yaitu 54 tahun, dengan di tengah-tengah ada 57 dan 66 tahun.

Berikut ini adalah Biodata pasangan Capres - Cawapres Pilpres 2024;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: