Dhelvic Genesis Skutik Listrik Sporty Lansiran Anak Negeri Meluncur di IMOS+ 2023, 0-100 Km/Jam Hanya 5 Detik Saja

Dhelvic Genesis Skutik Listrik Sporty Lansiran Anak Negeri Meluncur di IMOS+ 2023, 0-100 Km/Jam Hanya 5 Detik Saja

Dhelvic Genesis skutik listrik sporty lansiran anak negeri meluncur di IMOS+ 2023, 0-100 km/jam hanya 5 detik saja.-reza-

Meskipun demikian Dhelvic Genesis mampu menempuh jarak 200 kilometer untuk dalam kota (dengan syarat pengoperasian tertentu).

BACA JUGA:Penyidikan Ferrari Tabrak 5 Mobil-Motor Dihentikan, Alasannya: Tersangka dan Korban Damai

BACA JUGA:Mengenal Kebun Binatang Bukittinggi, Wisata Kebun Binatang Tertua di Indonesia

Sedangkan bagian controller yang bertugas mengatur arus listrik ke BLDC atau motor listrik mampu memaksimalkan baterai 5,3 kWh sehingga mampu menggelontorkan hingga 35 daya kuda dan e¬siensi 25Wh per kilometer. 

Tak hanya itu, controllernya dilengkapi pendingin air (watercooling) pesanan khusus yang menjaga e¬siensi dan kestabilan arus. 

Edwin Dhamaputra selaku Lead Designer and Research Head Dhelvic Genesis mengungkapkan bahwa semua komponen yang digunakan pada Dhelvic Genesi didominasi buatan Indonesia.

Seain itu Dhamaputra juga mengatakan jika seluruh desain dilakukan tanpa memanfaatkan panduan dari produk sejenis maka spesifikasi Dhelvic Genesis menjadi sangat berbeda dibandingkan motor listrik pada umumnya. 

BACA JUGA:Penyidikan Ferrari Tabrak 5 Mobil-Motor Dihentikan, Alasannya: Tersangka dan Korban Damai

BACA JUGA:Raih Podium 3 di MotoGP Austrlia, Fabio Di Giannantonio: 'Ini Balapan yang Fantastis!'

“Jika dibandingkan perfromanya secara faktual dengan motor mesin konvensional di harga yang setara Dhelvic punya keunggulan pada banyak hal. Performanya yang ideal untuk aktivitas dalam kota, dan jarak tempuh yang memadai untuk sesekali turing ringan,” tambah Edwin.

Sedangkan bagian kaki-kaki, tim engineer Dhelvic memadukan rangka berbahan steel alloy dengan lengan ayun aluminium, demi mendapat kombinasi kekuatan dan bobot enteng yang pas.

Suspensi mendapat perhatian khusus, karena menjadi kunci untuk mendapat pengendalian dan kenyamanan optimal. 

BACA JUGA:Harga Burgman Street 125EX yang Resmi Dirilis Suzuki di IMOS+ 2023

BACA JUGA:Motor Listrik Savart S-1 Tampil Perdana di Indonesia Lewat Momentum IMOS+ 2023

Pada bagian uspensi depan memakai sepasang teleskopik upside down yang fullyadjustable dan suspensi belakang memakai mono shock yang juga fully adjustable. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: