Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Penyidik Ditkrimsus PMJ

Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Penyidik Ditkrimsus PMJ

Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat digeledah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat digeledah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

Ketua RT kawasan tersebut, Roni Napitulu membenarkan adanya penggeledahan di rumah pribadi Firli.

"Benar ada penggeledahan" katanya kepada awak media, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Setelah Diperiksa, Polisi Ungkap Status Firli Bahuri dalam Kasus Dugaan Pemerasan

BACA JUGA:Kevin Egananta Akui Tak Jadi Ajudan Firli Lagi

Roni menerangkan penggeledahan baru saja dimulai.

"Iya (Baru mulai, red)," terangnya.

Sementara Ketua RW 19, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Iwan Irawan menyebut adanya empat orang tetangga Firli yang diperiksa penyidik. 

"Tadi pagi saya dapet informasi dari pak RT Pak Roni. Ada pemeriksaan saksi tetangganya itu ada empat orang. Tetangga sekitar situ akan diambil berita acaranya hari ini," terangnya.

Sedangkan, polisi masih mendalami dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

BACA JUGA:Ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta Dipindah Tugas ke Bareskrim

BACA JUGA:Setelah Foto Luhut Binsar Pandjaitan Terbaring dan Pakai Alat Bantu Pernafasan Beredar, Terungkap Kondisi Terbaru di RS Singapura

Ade membeberkan pihaknya masih mendalami bukti-bukti yang ada untuk menentukan terkait tersangka.

"Sebagaimana yang telah kami sampaikan dalam pelaksanaan rilis beberapa waktu lalu, dari Dumas atau pengaduan masyarakat yang kami terima di tanggal 12 Agustus 2023, di situ disebutkan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: