Permudah Akses Keluar Masuk Penumpang, KCI Tambah Tiga Gate di Stasiun BNI City

Permudah Akses Keluar Masuk Penumpang, KCI Tambah Tiga Gate di Stasiun BNI City

Pengoperasian tiga gate elektronik baru di Stasiun BNI City -Kereta Commuter Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Commuter Indonesia meningkatkan layanan untuk penumpang KRL khususnya di Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Jakarta Pusat. 

Untuk memudahkan akses pengguna yang hendak menggunakan jasa Commuter Line Jabodetabek di stasiun tersebut, mulai 27 Oktober kemarin KAI Commuter mengoperasikan gate elektronik tambahan di Selasar Utara peron 1 stasiun.   

BACA JUGA:Jadi Lokasi Citayam Fashion Week, Ini 5 Spot Foto Instagramable di Kawasan Sudirman BNI City

BACA JUGA:KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh, Cek Jadwal dan Cara Beli Tiketnya di Sini

Ada tiga gate elektronik tambahan yang dioperasikan untuk melakukan proses tap-in atau tap-out di Stasiun BNI City.  

"Pengoperasian gate Elektronik tambahan ini diharapkan bisa memudahkan akses menuju peron stasiun dari arah Jalan Sudirman atau dari peron stasiun menuju arah Jalan Sudirman," ujar Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Minggu 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Viral Video Emak-emak Diduga Tak Suka Lihat Penumpang KRL Lain Duduk 'Vincent': Dia Orangnya Jahat Sekali!

BACA JUGA:Viral! Kepadatan Penumpang di Stasiun KRL Sudirman Hingga Macet di Eskalator, KAI Commuter Angkat Bicara

Anne menjelaskan, khusus penumpang KRL tujuan Stasiun Tanah Abang, Stasiun Duri atau Stasiun Kampung Bandan bisa langsung menunggu perjalanan keretanya di Peron 1 stasiun. 

Sementara untuk pengguna penumpang tujuan Stasiun Manggarai atau Stasiun Bekasi/Cikarang bisa melalui akses gate elektronik tambahan tersebut dan berpindah menuju peron 2 stasiun. 

Pengoperasian gate elektronik tambahan di Stasiun BNI City ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan yang sering terjadi saat jam sibuk. Sehingga pengguna yang akan naik Commuter Line di Stasiun Sudirman khususnya pada jam-jam sibuk sore hari bisa menggunakan gate baru tersebut.

"KAI Commuter juga menyiagakan petugas di area gate elektronik tambahan tersebut untuk pelayanan kepada para pengguna," pungkas Anne. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: