Putus Asa Akibat Pengepungan dan Pengeboman Israel, Ribuan Warga Palestina Serbu Gudang PBB

Putus Asa Akibat Pengepungan dan Pengeboman Israel, Ribuan Warga Palestina Serbu Gudang PBB

Ribuan warga Palestina serbu gudang makanan PBB di Jalur Gaza-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID-  Ribuan warga palestina menyerbu gudang PBB di Jalur Gaza lantaran putus asa akibat kepungan total dan pengeboman Israel selama 3 minggu.

Badan bantuan PBB mengatakan, ribuan warga Palestina masuk ke beberapa gudang PBB di Jalur Gaza, mengambil gandum, tepung dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya.

“ Ini adalah tanda yang mengkhawatirkan bahwa tatanan sipil mulai rusak setelah tiga minggu perang dan pengepungan yang ketat,” kata Thomas White, direktur Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Gaza, Minggu 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Banyak Anak Palestina Terbunuh, Menteri Pendidikan Gaza Umumkan Tahun Ajaran 2023/2024 Telah Berakhir

BACA JUGA:Zionis Israel Bombardir Tanpa Henti di Gaza hingga Menyasar RS Indonesia, WHO Teriak Gencatan Senjata

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada hari Minggu mengulangi seruan untuk mengakhiri pertumpahan darah dan menyetujui gencatan senjata untuk mengakhiri mimpi buruk tersebut.

“ Situasi di Gaza semakin hari semakin menyedihkan. Saya menyesal bahwa alih-alih melakukan jeda kemanusiaan yang sangat dibutuhkan dan didukung oleh komunitas internasional, Israel malah meningkatkan operasi militernya,” kata Guterres.

Israel memberlakukan pengepungan total tanpa makanan, air, listrik di daerah kantong Palestina yang berpenduduk 2,3 juta orang setelah serangan Hamas di Israel. 

Israel telah mengizinkan pasokan kebutuhan dasar dan obat-obatan secara terbatas.

Upaya sedang dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak pasokan makanan, air, bahan bakar dan obat-obatan di daerah kantong yang telah mengalami pemboman intensif sejak 7 Oktober.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban tewas di antara warga Palestina telah melampaui 8.000 sebagian besar adalah perempuan dan anak di bawah umur.

BACA JUGA:Dalam 20 Hari, 24 Jurnalis Terbunuh di Jalur Gaza

BACA JUGA:Diplomat Israel Angkat Kaki dari Turki, Erdogan: Israel Hanya Organisasi Bukan Negara


Ribuan warga Palestina serbu gudang makanan PBB di Jalur Gaza-Screenshoot/YouTube-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: