Selain Uang, Menpora Siapkan Bonus Rumah Untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Para Games 2023

Selain Uang, Menpora Siapkan Bonus Rumah Untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Para Games 2023

Selain Uang, Menpora Siapkan Bonus Rumah Untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Para Games 2023-Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memastikan atlet yang meraih prestasi di Asian Para Games 2022 Hangzhou mendapatkan bonus

Meskipun tidak merinci secara detil, hadiah bonus itu masih dalam tahap koordinasi dan akan diusulkan kepada Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:Klasemen Medali Asian Para Games 2022, HangZhou: Indonesia Tambah 10 Emas, Geser Malaysia dan Bayangi India di Posis 7

Demikian disampaikan Menpora Dito saat menyambut kedatangan Kontingen Indonesia yang baru saja berjuang pada Asian Para Games 2022 Hangzhou di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu 29 Oktober 2023. 

“Tentang bonus itu pasti ada (yang meraih medali). Paling penting adalah bagaimana bonus itu bisa dikelola dengan baik untuk masa depan,” ujar Menpora Dito. 

BACA JUGA:Saptoyogo Purnomo Sumbangkan Emas Pertama Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou

Selain bonus berupa uang, para atlet yang meraih medali juga akan mendapatkan rumah tinggal. rumah ini akan disiapkan oleh Kementerian PUPR. 

Disamping itu, Menpora Dito mengatakan bahwa pemerintah terus berkomitmen dan memberi perhatian terhadap atlet disabilitas. 

Salah satunya adalah pembangunan Training Center atau pusat pelatihan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Kabupaten Karanganyar. 

BACA JUGA:Bangga! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

Pembangunan pusat pelatihan itu merupakan yang terbesar di Indonesia. Diharap dengan pembangunan tersebut bisa mendongkrak prestasi atlet di ajang internasional berikutnya. 

“Pemusatan latihan itu tentu untuk masa depan atlet NPC Indonesia. Saya harap NPC Indonesia bisa melakukan regenerasi atlet untuk disiapkan kedepannya. NPC harus mampu mengembangkan para atlet,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kontingen Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-6 dalam perhelatan Asian Games 2022 Hangzhou. Tim Merah Putih berhasil membawa pulang 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

Tak hanya itu, Indonesia juga sukses memecahkan 13 rekor yaitu delapan rekor Asian Para Games, 3 rekor Asia, dan 2 rekor dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: