FIFA Larang Luis Rubiales Beraktivitas di Sepak Bola 3 Tahun, Mantan RFEF Mengajukan Banding

FIFA Larang Luis Rubiales Beraktivitas di Sepak Bola 3 Tahun, Mantan RFEF Mengajukan Banding

FIFA resmi melarang mantan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales-Screenshot/X-

JAKARTA, DISWAY.ID-  FIFA resmi melarang mantan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales beraktifitas yang berhubungan dengan bola selama 3 tahun.

Sanksi yang dijatuhkan FIFA sebagai  badan sepak bola dunia terhadap Luis Rubiales setelah mantan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) terjerat kasus dugaan pelecehan seksual terhadap pemain timnas putri Spanyol, Jennifer Hermoso.

Federasi Sepakbola Internasional tersebut pada awalnya memberlakukan skorsing Luis Rubiales selama tiga bulan menyusul dugaan kasus ciuman tanpa persetujuan Jennifer Hermoso.

BACA JUGA:Jude Bellingham Pemain Inggris Pertama Raih Kopa Tropy 2023, Begini Komentarnya

BACA JUGA:Raih Socrates Award di Acara Ballon d'Or 2023, Vinicius Junior : Saya Akan Terus Perangi Rasisme


Mantan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) terjerat kasus dugaan pelecehan seksual terhadap pemain timnas putri Spanyol Jennifer Hermoso-Screenshot/X-

Aksi Luis Rubiales yang ia lakukan terhadap Jenni Hermoso setelah pertandingan final Piala Dunia Wanita di Australia pada 20 Agustus lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin, FIFA mengatakan tindakan Luis Rubiales saat upacara pengalungan medali di final Piala Dunia Wanita pada bulan Agustus merupakan pelanggaran pasal 13 kode disiplin.

“ FIFA menegaskan kembali komitmen mutlaknya untuk menghormati dan melindungi integritas semua orang dan memastikan bahwa aturan dasar perilaku yang layak ditegakkan,” kata Federasi Sepakbola Internasional tersebut.

FIFA menambahkan bahwa larangan tersebut, yang mencakup semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola di tingkat nasional dan internasional, masih harus diajukan ke Komite Banding FIFA.

Dalam sebuah postingan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Rubiales mengatakan bahwa dia akan mengajukan banding atas keputusan FIFA sehingga keadilan ditegakkan dan kebenaran bersinar.

BACA JUGA:Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini

BACA JUGA:Ini Daftar 30 Besar Ballon d'Or 2023: Leo Messi Pemenang, Haaland Menempel

Dampak dari perilaku Luis Rubiales memicu krisis dalam sepak bola Spanyol dan memicu kecaman di negara Iberia dan di seluruh dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: