FIFA Larang Luis Rubiales Beraktivitas di Sepak Bola 3 Tahun, Mantan RFEF Mengajukan Banding

FIFA Larang Luis Rubiales Beraktivitas di Sepak Bola 3 Tahun, Mantan RFEF Mengajukan Banding

FIFA resmi melarang mantan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales-Screenshot/X-

Hal ini juga membayangi kemenangan bersejarah Spanyol dalam merebut gelar Piala Dunia Wanita pertama bagi negara tersebut  di Sydney, Australia.

Setelah berminggu-minggu mendapat kritik keras, Luis Rubiales mengundurkan diri bulan lalu sebagai presiden sepak bola negara Spanyol. 

Manajer pemenang Piala Dunia Jorge Vilda juga dipecat dari perannya setelah insiden tersebut, dan wakilnya, Montse Tomé kemudian ditunjuk sebagai penggantinya sebagai pelatih timnas wanita pertama di negara tersebut yang menduduki peran tersebut.

Luis Rubiales yang berusia 46 tahun ini menggambarkan ciuman itu sebagai saling mau sama mau.

 JUGA:Link Live Streaming Liga I BRI 2023 Pekan Ke-17 Hari Ini: PSIS vs Persija dan Persis vs Bhayangkara FC

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Pesta Gol ke Gawang Sheffield United, Eddie Nketiah Hattrick!

Namun pernyataan Luis Rubiales dibantah langsung oleh Hermoso, dengan mengatakan bahwa dia tidak menyetujuinya dan tidak dihormati.

Segera setelah insiden tersebut, Luis Rubiales dengan tegas menolak untuk mengundurkan diri meskipun ada protes dan protes dari publik dan diberi larangan sementara selama 90 hari dari olahraga tersebut oleh FIFA.

“ Kasus ini berkaitan dengan peristiwa yang terjadi pada final Piala Dunia Wanita FIFA pada 20 Agustus 2023, yang mana Tuan Rubiales untuk sementara diskors selama 90 hari,” kata FIFA dalam pernyataannya, Senin.

Pasal 13 kode disiplin FIFA yang berjudul perilaku ofensif dan pelanggaran prinsip-prinsip permainan yang adil memungkinkan organisasi untuk memberikan sanksi kepada seseorang.

Seseorang jika mereka dianggap telah melanggar aturan dasar perilaku yang layak’atau berperilaku dengan cara yang membawa dampak buruk, olahraga sepak bola dan/atau FIFA menjadi tercela.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023 Kategori Putra, Leo Messi Fix Menang?

BACA JUGA:Lionel Messi Akan Pecahkan 8 Rekor Jika Raih Ballon d'Or 2023, Berikut Peraih Pemain Terbaik Dunia dari 2008-2022

Luis Rubiales saat ini sedang diselidiki atas kejahatan penyerangan dan pemaksaan seksual, dalam kasus yang diajukan oleh jaksa Spanyol.

Dia muncul di pengadilan bulan lalu setelah kantor Kejaksaan Spanyol mengatakan Rubiales telah menjawab pertanyaan dari hakim dan semua pihak yang terlibat dan membantah tuduhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: