Pesan Kapolsek Pondok Aren Saat Salat Subuh Berjamaah dan Kajian di Masjid Al-Mujahidin Perigi Baru

Pesan Kapolsek Pondok Aren Saat Salat Subuh Berjamaah dan Kajian di Masjid Al-Mujahidin Perigi Baru

Kapolsek Pondok Aren ikut shalat shubuh berjamaah dan kajian di Masjid Al-Mujahidin, Perigi Baru.-Rafi Adhi Pratama-

TANGSEL, DISWAY.ID - Kapolsek Pondok Aren ikut salat subuh berjamaah dan kajian di Masjid Al-Mujahidin, Perigi Baru.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan kultur dan karakteristik masyarakat Pondok Aren hampir sama dengan kampung halamannya di Lumajang, Jawa Timur.

"Alhamdulilah, di hadapan saya ada para tuan guru, alim ulama, pimpinan pemerintahan, Camat, Lurah, RT/RW, para santri lulusan pesantren, dengan izin Allah saya ada di sini padahal saya belum belajar serius mondok secara khusus di pesantren," katanya kepada awak media, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:Link Nonton Gadis Kretek Full HD, Episode 1-5 Selesai, Serial Netflix yang Jadi Trending

BACA JUGA:PM Israel Pecat Menterinya Usai Beri Saran Jatuhkan Nuklir ke Gaza

"Satu-satunya pesantren yang pernah saya seriusi dan ikuti adalah pesantren kilat di sekolah saat SMP dan SMA. Saya pun bukan ahli kitab dan bukan paling hebat dan pintar. Karena saya diundang sebagai Kapolsek Pondok Aren memberikan kajian dan sharing tentang Cinta Tanah Air Bagian dari Iman," tambahnya.

Diungkapkannya dalam kegiatan tersebut, cinta tanah air adalah fitrah dari setiap manusia yang ada di dunia. 

Dijelaskannya, tidak ada manusia normal yang tidak cinta kepada kampung halamannya atau kepada tanah air dan bangsanya.

BACA JUGA:Penampakan Brigade Al Qassam Hujani Kota Tel Aviv dengan Rudal, Iron Dome Israel Eror Nukik-Bakar Rumah Warga

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Konser Dewa 19: Pesta Rakyat Spektakuler di Medan 10 November 2023

"Setiap tahun di Indonesia yang bisa kita saksikan menjelang lebaran adalah tradisi pulang kampung. Tradisi tahunan terjadi dan menjadi PR pemerintah untuk menyiapkan bagaimana tradisi pulang kampung tersebut menjadi aman dan nyaman bagi semua masyarakat," ungkapnya.

"Masyarakat bisa tersenyum dan bahagia saat melihat kampung halamannya. Semua infrastruktur dan pendukungnya disiapkan untuk menyambut hajat tahunan tersebut," terangnya.

Semua Masyarakat menyambut setiap tahun tersebut dengan menyiapkan segala sesuatunya untuk menjadi kebanggaan saat ada di kampung halamannya. Itu salah satu fitrah kita sebagai manusia normal mencintai tanah air atau kampung halamannya," jelasnya.

Diimbaunya, masyarakat khususnya ummat muslim dapat menghindari cara hasut-menghasut, mengadu domba, menebar fitnah, hoaks, ujaran kebencian atau hate speech, dan segala aktivitas yang mengganggu ketertiban umum, terutama jelang, saat, dan setelah Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: