Ada Event Piala Dunia U-17, Jumlah Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat Pesat

Ada Event Piala Dunia U-17, Jumlah Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat Pesat

Penumpang menaiki kereta jarak jauh-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua hari jelang Piala Dunia U-17 2023, kemeriahan di sejumlah kota yang menjadi tuan rumah makin terasa. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi peningkatan volume penumpang menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang akan dibuka di Surabaya, Jawa Timur. 

BACA JUGA:KAI Buka Tiket Libur Nataru Bisa di Beli Sekarang, Hadirkan Diskon 25 Persen Peringati Hari Pahlawan

BACA JUGA:Jangan Salah Beli Tiket, Ini Daftar Kereta Api Ekonomi Kursi Tegak Hingga Premium/New Generation

Tercatat, pada periode Jumat 10 November 2023 mendatang, tiket kereta api jarak jauh yang terjual sebanyak sekitar 68 ribu tiket. Peningkatan ini naik 26 persen dibanding dengan pekan sebelumnya atau Jumat, 3 November 2023 sebanyak sekitar 54 ribu tiket.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan terus Piala Dunia U-17 2023. Hasilnya terdapat peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pekan lalu pada periode yang sama.

“Tentu kami akan mendukung penuh proses perpindahan atau transportasi penumpang antarkota di wilayah Jawa khususnya, dalam rangka menyukseskan Piala Dunia tersebut. Hal ini tentu menjadi kebanggaan kita semua,” kata Joni dalam keterangannya, Rabu 8 November 2023.

Untuk menghadapi lonjakan penumpang tersebut, KAI juga sudah menyiapkan antisipasi, termasuk jika ada turis mancanegara yang ingin menggunakan transportasi kereta api ke venue-venue Piala Dunia nanti.

BACA JUGA:15 Orang Tewas dan Lebih 100 Terluka Dalam Tabrakan Kereta Api 'Egarosindhur Express'

BACA JUGA:Pasca KA Argo Semeru Anjlok, 2 Jalur Sentolo - Wates Sudah Bisa Dilewati Kereta Api

“Sejauh ini armada yang kami siapkan di semua daerah operasi masih bisa mengakomodir permintaan masyarakat dan tentu kami akan terus mengevaluasi ini. Artinya kalau memang nantinya ada lonjakan penumpang, saat gelaran ini dilaksanakan, tentu kami akan melakukan upaya-upaya untuk bisa mengakomodir semuanya,” ujarnya.

Untuk memfasilitasi animo penumpang yang ingin menyaksikan langsung Piala Dunia U-17 2023, KAI menghadirkan Promo Patriotrip di mana tersedia total 25.000-an tiket kereta api dengan potongan harga 2 persen. 

Melalui promo Patriotrip ini, penumpang berkesempatan mendapatkan harga tiket miring yang berlangsung untuk pemesanan dari tanggal 8 s.d 10 November 2023.

Sementara untuk keberangkatan kereta api dimulai tanggal 13 s.d 30 November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: