Sebanyak 350 Anggota Polda Jatim Bertugas Sebagai Steward Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Sebanyak 350 Anggota Polda Jatim Bertugas Sebagai Steward Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Kabiro Ops Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santoso melaksanakan rapat pengamanan bersmaa FIFA jelang pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya-Biro Operasi Polda Jawa Timur -

JAKARTA, DISWAY.ID - Sehari jelang pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Polda Jawa Timur menempatkan ratusan personel khusus untuk bertugas sebagai steward

Sebanyak 350 Anggota Polda Jatim Bertugas Sebagai Steward Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo  ini akan bertugas selama pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

BACA JUGA:38 Ribu Tiket Sold Out! Timnas Indonesia Dapat Dukungan Penuh Saat Lawan Ekuador di Laga Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya

BACA JUGA:Intip Persiapan Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di GBT, Var dan LED Board Sudah Terpasang

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim Kombes Puji Santoso mengatakan, para personel yang dipilih menjadi steward sudah diberikan pelatihan khusus.

"Personel dari sejumlah satuan kerja (Satker) Polda Jatim yang akan ditempatkan sebagai steward tersebut lebih kurang sebanyak 350 personel," kata Puji melalui keterangan resmi, Kamis 9 November 2023. 


350 personel Polda Jawa Timur ditugaskan menjadi steward selama pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya-Biro Ops Polda Jawa Timur-

Puji menambahkan, dari 350 personel itu merupakan gabungan dari satuan kerja Polda Jawa Timur. Para steward yang bertugas di antaranya berasal dari Brimob, Reserse hingga Polisi Lalu Lintas. 

Seluruh personel tersebut juga telah mengikuti pelatihan sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 digelar. Hal itu, kata Kombes Puji, sesuai dengan permintaan Ketua Umum PSSI Erick Tohir.

"Pak Kabagbinops bersama Wakapolrestabes Surabaya sudah pimpin Latihan di GBT kemarin bersama personel yang akan ditugaskan sebagai steward," ujar Puji.

BACA JUGA:Operasi Aman Bacuya 2023 Digelar, Amankan Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Menpora Jelaskan Alasan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Selama pertandingan di Gelora Bung Tomo, para Steward itu akan ditempatkan di Zona 1 GBT. Steward disiagakan penuh saat pertandingan berlangsung untuk memberikan pelayanan dan pengamanan.

"Steward nantinya selain melakukan tugas pengamanan juga memberikan pertolongan medis pada penonton yang sakit hingga evakuasi penonton dari dalam keluar stadion jika situasi darurat," ucap Puji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: