Formula1 Bahrain, Podium 1 dan 2 Akhiri Masa Paceklik Ferrari di Formula1

Formula1 Bahrain, Podium 1 dan 2 Akhiri Masa Paceklik Ferrari di Formula1

Keberhasilan Charles Leclerc dan Carlos Sainz di Seri 1 Formula1 Bahrain 2022 menjadikan menjadi pembuka yang sempurna musim tahun ini dan mengahiri masa paceklik tim Ferrari. -ferrari.com-ferrari.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz memberikan hadiah yang luar bisa pada tim Ferrari pada seri 1, Formula1 Bahrain 2022.

Bagaimana tidak setelah 5 tahun tim asal Itali ini mengalami masa sulit untuk dapat meraih podium dan sejak 2007 terakhir merasakan juara dunia bersama Kimi Raikkonen.

Meskipun perolehan podium satu dan dua ini tak lepas dari permasalahn teknis yang dialami oleh Max Vertappen, namun sejak latihan pra musim, Ferrari telah menujukan hasil yang positif.

Bahkan di babak kualifikasi dua pembalapnya berhasil menempatkan diri di posisi pertama dan ketiga.

BACA JUGA:Formula1 Bahrain 2022, Duo Red Bull Gagal di Seri Pembuka Bahrain, Permasalah Teknis Hantui RB18

“Pencapaian ini sangat luar biasa bagi saya, dimana tahun lalu dengan hasil yang tidak begitu memuaskan dan pada tahun ini kami buka dengan hasil yang sangat sempurna dengan posium satu dan dua,” papar Leclerc.

“Saya ingit bagai mana dengan Carlos serta tim bekerja sangat keras untuk memberikan hasil yang terbaik dan tahun ini kami akhirnya dapat merasakan pengorbanan tersebut,” tambah Leclerc.

Setalah lap ke 54 saat Verstappen mengalami permasalah teknis, mambuat dua pembalap dari Ferrari ini semakin yakin akan menapaki podium juara, apalagi pada lap 57 Sergio Perez juga mengalami permasalahn pada mobilnya.

BACA JUGA:Wow, Murah Banget! Dongkrak Tipis-tipis Tampilan Toyota Veloz, Cuma Modal Rp 8 Jutaan!

Sedangkan Lewis Hamilton yang memang dari sesi latihan pra musim mengalami permasalahn dengan performa mobilnya tidak dapat berbuat banyak dan hanya dapat mengukuti dan menjaga jarak dengan pembalap lainya.

Masih Leclerc mengungkapkan bahwa Verstappen mempunyai kesempatan untuk dapat merebut podium pertama karena performa RB16 sangat luar biasa, meskipun pada akhirnya harus mengalami permasalahan teknis.

BACA JUGA:Merek Minyak Goreng Baru Bermunculan, dari Omicron Sampai Buaya Sungai

“Saya tak tahu bagaimana hasil lomba jika dua Red Bull tersebut tidak mengalami permasalahan, tentunya mereka akan sangat menyulitkan kami. Namun saya yakin pada seri 2 yang akan digelar Arab Saudi pada 25-27/3 nanti, mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit,” tambah Leclerc.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: