Keseruan Jogja Fashion Week 2023, Ada 200 Brand Fashion Lokal Siap Unjuk Gigi!

Keseruan Jogja Fashion Week 2023, Ada 200 Brand Fashion Lokal Siap Unjuk Gigi!

Jogja Fashion Week 2023---jogjafashionweek.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Event Jogja Fashion Week 2023 secara resmi sudah berlangsung sejak Kamis, 9 Bovember 2023 hingga Minggu, 12 November 2023.

Diketahui Jogja Fashion Week 2023 berlangsung di Jogja Expo Center (JEC Yogyakarta).

Dalam acara Jogja Fashion Week, terdapat sebanyak 133 desainer yang memamerkan lebih dari 600 koleksi kepada publik.

BACA JUGA:6 Tokoh Terima Anugerah Gelar Pahlawan Nasional dari Presiden Jokowi

Tercatat total 12 sesi penampilan catwalk dan pameran yang meriah dengan kehadiran 200 brand fashion lokal.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X, menyatakan bahwa Jogja Fashion Week 2023 dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi para desainer, tetapi juga masyarakat luas. Industri fashion telah terbukti memiliki banyak ekosistem yang bisa tumbuh seiring berlangsungnya event yang berkesinambungan ini.

"Industri fashion memiliki begitu banyak keterkaitan, seperti pabrik sepatu, aksesoris, tas, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, event ini bisa memberikan dorongan pada pertumbuhan ekonomi," ungkap Sultan.

Selain itu, Jogja Fashion Week juga menjadi wadah efektif untuk mempromosikan karya-karya desainer dari Yogya ke pasar nasional maupun internasional, karena hubungan kerjasama antara mereka sudah terbentuk.

BACA JUGA:Luncurkan Single Pedicaby, DNA Kolaborasi dengan Adnan Veron

"Melalui event ini, penetrasi pasar untuk produk fashion lokal juga dapat ditingkatkan, sehingga desainer lokal tidak lagi boleh memiliki paradigma 'cukup dengan local market saja'," ujar Sultan.

Sultan menuturkan bahwa para desainer lokal harus dapat lebih kompetitif dalam berkarya. Dengan adanya event ini, persaingan antar desainer semakin ketat, di mana setiap desainer berusaha menghadirkan karya terbaik untuk merebut pangsa pasar. Terlebih lagi, pada tahun ini, para desainer dari seluruh Indonesia dapat ikut serta dalam Jogja Fashion Week.

Meskipun mereka yang berasal dari luar Yogyakarta harus mengikuti seleksi demi menjaga kualitas produk yang dihasilkan.

Jogja Fashion Week tidak hanya menjadi ajang pameran dan penampilan busana, tetapi juga berperan sebagai platform untuk memperkenalkan dan meningkatkan citra merek lokal ke tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK, Barang Bukti yang Disita Diungkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: