8 Tahun Ninja Xpress, Kuatkan Komitmen Mendukung UKM Indonesia
Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress-dok Ninja Xpress-
Dalam momentum peringatan 8 tahun perjalanan Ninja Xpress bersama dengan para pelaku UKM, seluruh karyawan Ninja Xpress memiliki semangat kuat untuk bergotong royong demi mewujudkan komitmen Siap Bantu Sampai Tujuan mendukung perkembangan bisnis UKM, melalui Ekosistem Ninja Xpress.
BACA JUGA:UOB FinLab Resmi Diluncurkan, Dimulainya Program Digitalisasi Perdana Bertajuk 'UKM SUKSES'
Ekosistem Ninja Xpress dimulai dari layanan pengiriman sebagai core services Ninja Xpress yang terdiri dari regular maupun sameday delivery dilengkapi dengan warehouse dengan mesin dimension weight and scanning (DWS).
Mesin ini untuk mengukur paket dengan lebih akurat dilanjutkan dengan Layanan Ninja Xpress seller booster yang terdiri dari layanan pergudangan atau yang disebut Ninja fulfillment, layanan pengadaan bahan baku dari luar negeri melalui Ninja Direct.
Serta bantuan promosi dan marketing secara gratis melalui layanan foto dan video produk di dalam Ninja Studio, dan penyediaan Ninja Studio sebagai ruang edukasi dan eksplorasi bagi para pelaku UKM untuk pengembangan bisnis mereka.
BACA JUGA:KIAT Bogasari 2023, Siap Bawa Ratusan UKM Naik Kelas dengan Kekuatan Merek
Hingga Point Reward dimana UKM dapat menukarkan poin pengiriman mereka menjadi fasilitas pemasaran seperti endorsement hingga ibadah umroh.
Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8000 shipper Ninja Xpress yang telah menggunakan fasilitas Ninja Xpress Seller Booster untuk meningkatkan penjualan bisnis mereka.
Semangat Berambisi
Tidak hanya bersinergi, Ninja Xpress juga berambisi dalam membantu UKM naik kelas, salah satunya dengan menjangkau pasar global dengan layanan International Delivery.
Melalui layanan ini, UKM bisa dengan mudah melakukan pengiriman barang keluar negeri, khususnya ke Singapura dan Malaysia secara end to end, mulai dari pengurusan dokumen sampai dengan penyediaan fasilitas Cash-On-Delivery (COD) lintas negara.
BACA JUGA:Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM
Sebagai bentuk ambisi agar UKM mampu menjual produknya di luar negeri, Sejak Bulan Agustus 2023, Ninja Xpress memfasilitasi UKM untuk dapat menjual produk di Mallindo, sebuah platform e-commerce yang berfokus pada penjualan produk-produk Indonesia di Malaysia.
Dengan adanya Mallindo, UKM di Indonesia memiliki akses yang lebih luas dan mudah untuk menjangkau pasar di Malaysia.
Bondan Ardiningtyas, Direktur PT Swayasa Prakarsa atau Gamafood dengan aneka produk herbal seperti Wedang Uwuh, menjadi salah satu UKM yang terbantukan dengan kerja sama Ninja Xpress dan Mallindo.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: