FIFA Lontarkan Pujian Kualitas Rumput JIS Bagus, Jakpro: Stadion Paling Sering Digunakan Piala Dunia U-17

FIFA Lontarkan Pujian Kualitas Rumput JIS Bagus, Jakpro: Stadion Paling Sering Digunakan Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium (JIS) -Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID-  FIFA akhirnya buka suara terkait kondisi rumput lapangan Jakarta International Stadium (JIS) yang sempat viral dan mendapat kritikan netizen tajam saat laga Piala Dunia U-17 2023.

FIFA melontarkan pujian kualitas rumput national Stadium (JIS) yang digunakan pertandingan untuk Piala Dunia U-17 2023 dinilai sangat baik.

Bahkan Federasi Sepak Bola Internasional telah menyatakan puas terhadap pencapaian ini dan mengapresiasi upaya PSSI dan pemerintah Indonesia yang telah memenuhi tugas renovasi stadion-stadion yang digunakan venue Piala Dunia U-17 salah satunya termasuk JIS.  

BACA JUGA:PSSI Tegaskan Tidak Ada Komplain Soal Rumput JIS dari Peserta Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Info Live Streaming Group Stage Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini, Ada Jerman vs Meksiko di Bandung dan Prancis Main di Stadion JIS


FIFA melontarkan pujian kualitas rumput national Stadium (JIS) yang digunakan pertandingan untuk Piala Dunia U-17 2023 sangat baik-Screenshoot/YouTube-

Menurut Senior Pitch Management FIFA, Alan Ferguson mengatakan terlepas dari faktor kelembaban dan curah hujan, kualitas rumput Zoysia yang  berada di JIS sangat baik.

" Ini akan selalu menjadi tantangan tersendiri, terutama untuk kelembaban dan curah hujan di musim hujan. Namun, semua itu telah dikelola dengan sangat baik dengan gangguan yang minimal,” katanya dikutip lama PSSI, Selasa 14 November 2023.

Lebih lanjut menurut Alan Ferguson menilai pemeliharaan lapangan, alat pemotong rumput, dan impor peralatan profesional, yang merupakan hal baru di Indonesia.

“ Saya pikir tidak hanya menyediakan platform yang bagus untuk turnamen yang hebat, tetapi juga menyediakan platform yang bagus untuk warisan yang hebat,” katanya.

PSSI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas stadion dan memenuhi persyaratan minimum stadion yang digunakan untuk turnamen resmi FIFA salah satunya JIS.

BACA JUGA:Hari Ini Stadion JIS Gelar Dua Pertandingan Piala Dunia U-17, Ini Lokasi Parkir dan Jadwal Shuttle Bus Transjakarta

BACA JUGA:Perbaikan Stadion JIS Rampung untuk Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17, Kini Disterilkan FIFA

Jenis rumput yang digunakan di lapangan adalah Zoysia yang biasa tumbuh di negara tropis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: