FIFA Lontarkan Pujian Kualitas Rumput JIS Bagus, Jakpro: Stadion Paling Sering Digunakan Piala Dunia U-17

FIFA Lontarkan Pujian Kualitas Rumput JIS Bagus, Jakpro: Stadion Paling Sering Digunakan Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium (JIS) -Screenshoot/YouTube-

Rumput Zoysia yang digunakan di JIS dipanen dari Universitas Pelita Harapan dengan proses pemanenan menggunakan mesin khusus yang dapat menghasilkan gulungan rumput seperti karpet dengan ketebalan lebih dari 4 cm. 

Proses penggantian lapangan ini diawasi langsung secara ketat oleh tim manajemen lapangan FIFA, yang melakukan pengecekan kualitas setiap hari.  

Setelah turnamen ini, para petugas lapangan dan manajer lapangan akan mendapatkan manfaat dari berbagi pengetahuan yang dihasilkan dari upaya kerja sama mereka dengan tim manajemen lapangan FIFA.

Ini memungkinkan mereka untuk membantu memastikan permukaan lapangan yang kompetitif dan berkualitas tinggi untuk sepakbola Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:H-3 Piala Dunia U-17, Rumput JIS Makin Menghijau hingga Control Room Disiapkan untuk Babak Penyisihan Grup C dan E

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Inspeksi dan Latihan di Stadion JIS, Phelipe Leal : Ini Gila Stadium Megah dan Besar

 

Perhelatan Piala Dunia U-17 sudah memasuki pertandingan kedua di babak penyisihan grup. 

Empat stadion yang menjadi tuan rumah pertandingan telah menunjukkan performa yang sesuai dengan standar yang diharapkan dari sebuah turnamen sepakbola internasional.

Sebagai stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan terbanyak dengan 16 pertandingan.

Menurut FIFA, Jakarta International Stadium (JIS) telah melakukan uji coba dengan baik dalam jangkauan internasional yang optimal.

Sejauh ini tim-tim yang telah memainkan pertandingan di Bandung, JIS dan tempat lainnya di Surabaya, dan Surakarta telah melaporkan kepuasan dengan kualitas lapangan di stadion dan tempat latihan. 

BACA JUGA:Kata Erick Thohir Indonesai Belum Pasti Bisa Main di JIS Meski Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Apa Alasannya?

BACA JUGA:4 Stadion Ini Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, JIS Termasuk Usai Disidak FIFA?

Sementara itu melalui keterangan resminya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebutkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion yang paling sering digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: