Pengalihan Lalu Lintas Sekitar GBK Saat Konser Coldplay, Akses Masuk ke GBK Akan Ditutup

Pengalihan Lalu Lintas Sekitar GBK Saat Konser Coldplay, Akses Masuk ke GBK Akan Ditutup

Polda Metro Jaya mengungkapkan jika mobil yang akan masuk ke GBK hanya untuk melakukan drop off di pintu- pintu masuk dan akses masuk ke GBK akan di tutup.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY. ID – Dalam mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat berlangsungnya konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pihak Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dan pengamanan.

Adapun rekayasa lalu lintas akan mulai berlaku pada 15 November 2023 mulai pukul 14.00 wib sampai pukul 24.00 WIB.

Selain itu pihak Polda Metro Jaya menyarankan agar pengguna kendaraan untuk menghindari beberapa ruas jalan sekitar GBK.

BACA JUGA:Chris Martin Nyeker di Jalan Jakarta Jelang Konser Coldplay, Melokal Banget!

BACA JUGA:Ratusan Ribu Warga Amerika Beri Dukungan Israel di Washington DC

Pihak Polda Metro Jaya juga menyarankan agar para penonton Coldplay di GBK agar dapat menggunakan alat transportasi umum untuk mengurangi kemacetan dan di dalam GBK sendiri juga tidak disiapkan kantong parkir.

Adapun mobil yang akan masuk ke GBK hanya untuk melakukan drop off di pintu- pintu masuk dan akses masuk ke GBK akan di tutup.


Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dan pengamanan konser Coldplay di GBK. -Tangkapan layar TMC-

Sedangkan untuk pengamanan konser Coldplay, pihak Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.906 personel.

"Pengamanan konser Coldplay ada sebanyak 3.906 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

BACA JUGA:Kebahagiaan Warga Gaza Saat Israel Tak Mampu Blokade Turunnya Hujan

BACA JUGA:Daftar Produk Pro Israel di Indonesia Terkait Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Kombes Trunoyudo menjelaskan total 3.906 personel itu merupakan gabungan dari anggota Polda Metro Jaya, Polres, hingga BKO dari TNI AD, dan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun rinciannya antara lain 2.626 personel Polda Metro, 299 personel dari Polres, 981 personel BKO dari TNI AD, hingga Pemprov DKI.

Kombes Trunoyudo juga meminta semua pihak seperti penonton konser maupun masyarakat Jakarta secara keseluruhan agar menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: