Tak Hanya di Jakpus, Polres Metro Jakarta Selatan Juga Terima Dua Laporan Penipuan Tiket Konser Coldplay Senilai 1,2 Miliar

Tak Hanya di Jakpus, Polres Metro Jakarta Selatan Juga Terima Dua Laporan Penipuan Tiket Konser Coldplay Senilai 1,2 Miliar

Tersangka berinisial RA ditangkap atas penipuan tiket konser Coldplay yang merugikan korban artis FTV Susan Sameh saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 15 November 2023 lalu. -Dok. Humas Polres Metro Jakarta Selatan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan polisi dugaan penipuan dengan jual beli tiket konser Coldplay beberapa waktu lalu. 

Dari laporan yang masuk, salah satu korban mengalami kerugian hingga Rp1,2 Miliar.

BACA JUGA:Pengakuan Ghisca Debora Setelah Jadi Tersangka Penipuan Jual Beli Tiket Konser Coldplay, Sudah Lakukan Refund ke Korban

BACA JUGA:Jadi Tersangka Penipuan dan Penggelapan Tiket Konser Coldplay, Ghisca Debora Terancam DO dari Trisakti!

"Kerugian yang laproan pertama Rp 40 juta, satu lagi Rp 1,2 M," kata Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu 22 November 2023. 

Menurut Yossi, dua laporan tersebut tak terkait dari laporan sebelumnya yang ditangani Polres Jaksel dengan korban artis Susan Sameh.

Yossi mengatakan, laporan tersebut bermodus sama dengan kasus sebelumnya yang pelakunya sudah ditangkap pada 15 November 2023. Dalam kasus ini, pelaku menjanjikan korban bisa mendapatkan tiket jelang konser Coldplay di Gelora Bung Karno pada 15 November 2023. 

Namun, hingga konser berlangsung, tiket yang dijanjikan tak kunjung diterima korban hingga berujung pada pelaporan. Yossi mengatakan hingga kini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

BACA JUGA:PPATK Temukan Perputaran Uang Penipuan Tiket Konser Coldplay 'Ghisca Debora' Mencapai 40M, Rekening Langsung Diblokir!

BACA JUGA:Wow! Nilai Kerugian Penipuan Tiket Konser Coldplay 'Ghisca Debora' Setara dengan Puluhan Unit Rumah Subsidi PUPR

"Untuk kasusnya beda, tapi modusnya sama. Modus tiket fiktif, saat hari-H konser ternyata tiket yang dijanjikan tidak ada," jelasnya.

Sebagai informasi, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan sebelumnya menangkap pria berinisial 'RA' atas tindak pidana penipuan jual beli tiket konser Coldplay di Jakarta. 

Dalam kasus ini, salah satu korban merupakan artis FTV, Susan Sameh (SS) yang tertipu karena dijanjikan bisa mendapat tiket jelang konser Coldplay pada 15 November 2023 kemarin. 

"Kemungkinan ada salah satu artis Ibu Kota inisial SS yang jadi korban dari tindak pidana ini," Kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro dalam konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu 15 November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: