Jadi Tersangka Penipuan dan Penggelapan Tiket Konser Coldplay, Ghisca Debora Terancam DO dari Trisakti!

Jadi Tersangka Penipuan dan Penggelapan Tiket Konser Coldplay, Ghisca Debora Terancam DO dari Trisakti!

Ghisca Debora Aritonang tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Tersangka penipuan Ghisca Debora Aritonang tersangka penipuan tiket Coldplay terancam sanksi dikeluarkan atau Drop Out (DO) dari Universitas Trisakti.

Hal itu disampaikan Kepala Humas Universitas Trisakti, Dewi Priandini menanggapi perkembangan kasus penipuan yang menjerat mahasiswi kampus reformasi itu. 

BACA JUGA:Ghisca Debora Aritonang Diduga Alirkan Uang Penipuan ke Belanda dan Lolos dari Jeratan Pasal TPPU, Kok Bisa?

BACA JUGA:Bukan Main, Tersangka Penipuan 'Ghisca Debora Aritonang' Sudah Setahun Berbisnis Jual Beli Tiket Konser Internasional

Dewi menyebut jika pihaknya sudah melayangkan surat panggilan untuk Ghisca Debora untuk mengklarifikasi kasus ini. Namun, Ghisca terlanjur telah ditahan polisi, maka panggilan itu dilayangkan ke orangtua. 

Pemanggilan itu dilakukan di hari yang sama ketika polisi mengumumkan status Ghisca atas kasus yang menyeretnya.

"Sudah berjalan sejak dari dua hari lalu. Saat disampaikan sudah ditetapkan sebagai tersangka maka kami  langsung proses untuk itu," jelas Dewi saat dikonfirmasi, Rabu, 22 November 2023. 

Dewi memambahkan, terdapat aturan tegas yang berlaku bagi mahasiswa yang terjerat masalah pidana. Untuk proses menjatuhkan sanksi bagi, mahasiswa yang bermasalah akan lebih dahulu diproses melalui komite kedisiplinan (komdis).

"Tiap fakultas itu kita ada komdis (komite kedisiplinan) atau komite etiknya untuk menindak mahasiswa. Itu yang menangani, baik mahasiswa atau pun dosen yang diduga (bermasalah) sesuai ada ketentuannya, tata tertibnya ada misal narkoba, bawa sajam, dan lain-lain," kata Dewi.

BACA JUGA:Tampang Ghisca Debora Aritonang Berbaju Tahanan, Penipu Tiket Coldplay yang Duitnya Dipakai Liburan Cantik ke Belanda

BACA JUGA:PPATK Temukan Perputaran Uang Penipuan Tiket Konser Coldplay 'Ghisca Debora' Mencapai 40M, Rekening Langsung Diblokir!

Dewi berharap orangtua Ghisca kooperatif untuk memenuhi panggilan Komisi Disiplin fakultas. Apabila tiga kali tidak memenuhi panggilan, maka Ghisca secara otomatis akan dikenakan sanksi DO.

"Kalau memang tiga kali tidak hadir baru keluar itu surat DO," tutup Dewi.

Sebelumnya, Ghisca Debora Aritonang dilaporkan 6 korban yang ditipu pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta beberapa waktu lalu. Diketahui dari laporan tersebut wanita 19 tahun ini meraup total Rp 5,1 miliar atau sebanyak 2.268 tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: