Cek Produk Pro Israel Sebelum Beli di Website Ini

Cek Produk Pro Israel Sebelum Beli di Website Ini

Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 yang mengharamkan produk-produk terafiliasi dengan zionis Israel-dok MUI-

BACA JUGA:Negara-negara yang Boikot Produk Israel, Turki: Kami Buang Jika Terlanjur Dibeli

Dalam website ini kamu bisa mengetahui perusahaan mana saja yang terafiliasi dengan Israel. 

Selain mengetahui apakah perusahaan atau produk tersebut berafiliasi dengan Israel, kamu juga bisa berpartisipasi dalam global campaign untuk memboikot beberapa perusahaan yang sudah berafiliasi dengan Israel. 

Fatwa Haram MUI

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 yang mengharamkan produk-produk terafiliasi dengan zionis Israel dan menyarankan untuk menggunakan produk lokal Indonesia.

Dr. H. Ikhsan Abdullah, SH., MH selaku Wakil Sekretaris Jendral Bidang Hukum dan HAM dalam press conference yang digelar pada Rabu 15 November 2023 menyatakan,

“Gerakan boikot melalui Fatwa MUI ini diharapkan diikuti dengan sungguh-sungguh oleh semua masyarakat Indonesia sebagai bentuk perlawanan agresi militer Israel atas Palestina dan sebagai bentuk gerakan kemanusiaan dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.” 

BACA JUGA:Soal Boikot Produk Israel, Babe Haikal Hassan Sebut Jokowi Satu-satunya Presiden yang Berani Serukan Sejak 2016

Ikhsan juga mengatakan berita yang tersebar di media sosial baik media nasional maupun internasional tidak terbantahkan bahwa Danone adalah penyumbang kegiatan Israel, yang digunakan Israel untuk membeli mesin perang untuk memerangi warga sipil. 

Memerangi warga sipil merupakan kejahatan hukum humaniter internasional, kejahatan perang yang harus kita lawan.

“Kita tidak bisa melawan mengirimkan pasukan maupun senjata tanpa prakarsa dari PBB, dan PBB tidak bisa melakukan apapun,” lanjutnya.

“Maka hari ini yang bisa kita lakukan adalah melakukan boikot dengan perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan zionis Israel agar dananya tidak disumbangkan untuk membeli mesin perang, karena jika hal itu terus menerus dilakukan mereka bisa terus membeli mesin perang dan itu tidak boleh terjadi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: