Lewat PELNI Mobile Apps, Tiket Libur Nataru Sudah Bisa Dipesan

Lewat PELNI Mobile Apps, Tiket Libur Nataru Sudah Bisa Dipesan

Lewat PELNI Mobile Apps, Tiket Libur Nataru Sudah Bisa Dipesan-Dok Pelni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (persero) memastikan tiket Kapal PELNI untuk periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sudah bisa diperoleh di PELNI Mobile Apps maupun saluran penjualan tiket lainnya mulai Jumat, 17 November 2023.

Untuk menghindari kehabisan tiket, calon pelanggan kapal PELNI diimbau merencanakan perjalanannya dengan baik.

BACA JUGA:Wajah Baru Kapal PELNI Segera Diluncurkan Akhir September 2023

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI, Evan Eryanto mengimbau kepada seluruh pelanggan PELNI untuk memanfaatkan pembelian melalui PELNI Mobile Apps

"Dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan, tiket Kapal PELNI untuk seluruh tujuan se-Indonesia sudah bisa diakses melalui PELNI Mobile Apps. Tidak perlu repot-repot lagi, cukup dari rumah atau kantor sudah bisa memesan tiket kapal PELNI," ujar Evan, Kamis 16 November 2023.

Evan menginformasikan, penjualan tiket Kapal PELNI untuk periode libur Nataru sudah bisa diperoleh pada 17 November besok untuk seluruh tujuan se-Indonesia. 

BACA JUGA:1.140 Warga Jabodetabek Daftar Mudik Gratis Kapal Pelni Tujuan Semarang

Penjualan tiket dibuka secara online melalui aplikasi dan website resmi PELNI maupun loket kantor cabang dan mitra penjualan tiket yang resmi bekerja sama dengan PELNI.

PELNI sendiri mempersiapkan 26 kapal penumpang dan 42 kapal perintis dengan total kapasitas 51.296 seat. 

PELNI menetapkan periode Nataru dimulai pada 11 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024, dengan puncak perjalanan diprediksi terjadi pada 22 Desember 2023 dan puncak kepulangan pada 4 Januari 2024.

BACA JUGA:Hadapi Lonjakan Pemudik Tahun Ini, PELNI Siapkan 68 Kapal Untuk Angkut 600 Ribu Penumpang

Evan mengingatkan pelanggan yang berangkat dari wilayah yang diproyeksikan menjadi ruas terpadat. PELNI memperkirakan sepuluh ruas terpadat pada Nataru antara lain Batam - Belawan, Belawan - Batam, Bau Bau - Makassar, Makassar - Bau Bau, Makassar - Surabaya, Batam - Tanjung Priok, Surabaya - Makassar, Jayapura - Biak, Balikpapan - Pare Pare, dan Sorong - Ambon.

"Khusus untuk calon penumpang yang berangkat dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar kami mengingatkan kembali hanya bisa memperoleh tiket secara online melalui PELNI Mobile Apps maupun website yang sudah berlaku per 1 November kemarin," jelasnya. 

BACA JUGA:PT Rumah Sakit Pelni Buka 6 Lowongan Kerja, Mulai dari Tenaga SDM Hingga Juru Masak, Buruan Daftar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: