Simak! Syarat dan Cara Mengirim Hewan Menggunakan Kereta Api ke Luar Kota

Simak! Syarat dan Cara Mengirim Hewan Menggunakan Kereta Api ke Luar Kota

Syarat dan Cara Mengirim Hewan Menggunakan Kereta Api ke Luar Kota-brgfx-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengirim hewan dengan menggunakan kereta api ke luar kota merupakan salah satu pilihan yang cerdas dan aman dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

Selain biaya yang lebih terjangkau, mengirim hewan dengan kereta api juga memberikan rasa aman dan nyaman untuk hewan peliharaan atau ternak Anda.

Layanan yang disediakan oleh perusahaan kereta api dalam mengangkut hewan dirancang untuk memastikan kesejahteraan dan keamanannya selama perjalanan.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Sederhana Meningkatkan Elastisitas kulit Agar Tampak Lebih Awet Muda

Salah satu keuntungan utama dalam mengirim hewan dengan kereta api adalah biaya yang lebih ekonomis dibandingkan dengan menggunakan layanan kargo udara.

Biaya pengiriman hewan melalui jalur udara cenderung jauh lebih tinggi karena alasan keamanan dan keselamatan yang ketat dalam mengangkut hewan hidup.

Namun, dengan menggunakan kereta api, para pemilik hewan dapat menghemat biaya pengiriman yang signifikan tanpa mengorbankan keamanan dan kenyamanan hewan tersebut.

Berikut syarat dan cara mengirim hewan menggunakan kereta api ke luar kota.

BACA JUGA:Suki Waterhouse Umumkan Hamil Anak Pertama dengan Robert Pattinson Setelah 5 Tahun Pacaran

SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN HEWAN LEWAT KERETA

Pastikan hewan yang akan dikirim berada dalam kondisi sehat dan dapat dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dari dokter hewan.

Pastikan hewan ditempatkan di dalam kandang yang kuat dan sesuai ukuran.

Pengirim atau pemilik hewan wajib menyediakan makanan dan minuman yang cukup di dalam kandang.

Sertakan Surat Rekomendasi Dinas Peternakan dari tujuan pengiriman yang menyatakan apakah daerah tersebut dapat menerima binatang dari daerah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: