Kunjungi Pabrik Motor Listrik ALVA, Kemendag Dorong Pengembangan Teknologi Kendaraan Ramah Lingkungan

Kunjungi Pabrik Motor Listrik ALVA, Kemendag Dorong Pengembangan Teknologi Kendaraan Ramah Lingkungan

Pabrik Motor Listrik ALVA di Cikarang Terapkan Industri 4.0, Mampu Produksi Ratusan Ribu Motor Pertahun-dok ALVA-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Perdagangan (Kemendag) memiliki kewenangan dalam pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan usaha yang berdampak langsung pada keamanan, keselamatan, kesehatan konsumen, serta lingkungan hidup.

Hal ini termasuk pembinaan dan pengawasan di sektor produk kendaraan bermotor ramah lingkungan.

BACA JUGA:Pengguna Motor Listrik ALVA Deklarasikan Diri Sebagai Komunitas, ALVA Riders Community Jadi Wadah 1 Hobi

“Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal PKTN memiliki kewenangan membina dan mengawasi kegiatan usaha yang berdampak langsung pada keamanan, keselamatan, kesehatan konsumen, serta lingkungan hidup,” ujar Direktur Jenderal Pelindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Moga Simatupang saat mengunjungi pabrik sepeda motor listrik Alva milik PT Ilectra Motor Group di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 21 November 2023 kemarin.

“Selain itu, Ditjen PKTN juga memastikan kegiatan usaha tersebut telah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

BACA JUGA:Alva Experience Center Kelapa Gading Resmi Dibuka, Punya Fasilitas Lengkap

Moga juga menegaskan, pelaku usaha kendaraan bermotor ramah lingkungan diharapkan selalu tanggap terhadap keluhan konsumen dan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pengaduan konsumen.

Sehingga mampu menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk yang dihasilkan dan diperdagangkan.

“Pemerintah mengapresiasi pelaku usaha yang mengembangkan industri motor listrik ramah lingkungan karena sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong konversi motor berbahan bakar minyak menjadi motor listrik,” jelas Moga.

BACA JUGA:Hadir Perdana di IMOS+ 2023, Motor Listrik ALVA Kasih Diskon Rp 10 Juta dan Bagi-bagi 500 Tanaman

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Direktur PT Ilectra Motor Grup Purbaja Pantja menyampaikan, Alva telah berkontribusi dalam menjaga dampak lingkungan dan meminimalisir dampak perubahan iklim dengan menekan emisi karbondioksida serta menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. 

Alva motor telah mencapai lebih dari 45 persen komponen dalam negeri serta memilliki fitur digital canggih yang sangat berguna dan memudahkan mobilitas konsumen, yang bisa terhubung dengan aplikasi My Alva yang memiliki berbagai fitur keamanan.

“Pelaku usaha harus lebih aktif mempromosikan produk sepeda motor listrik disertai edukasi agar masyarakat yakin memilih dan menggunakan sepeda motor listrik sebagai solusi kendaraan ramah lingkungan yang aman,“ tutup Moga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: