Ramai Ajakan Boikot Produk Israel, Jusuf Kalla Minta Masyarakat Nikmati yang Telah Diberi Label Halal

Ramai Ajakan Boikot Produk Israel, Jusuf Kalla Minta Masyarakat Nikmati yang Telah Diberi Label Halal

Jusuf Kalla mantap memilih dan dukung Anies Baswedan-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tengah ramai soal ajakan boikot terhadap produk-produk perusahaan yang pro Isreal di masyarakat.

Ajakan boikot tersebut seiring keluarnya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai protes atas agresi militer Israel ke warga Gaza, Palestina.

Menyikapi ramainya ajakan boikot, Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla meminta masyarakat bijak dengan tidak asal boikot hingga berimbas terhadap produk-produk lokal.

BACA JUGA:Wapres Imbau Umat Muslim Hati-Hati Sikapi Fatwa MUI Soal Boikot Produk Israel

Ia menyarankan agar masyarakat tetap menggunakan produk-produk yang ada di Indonesia, apalagi telah mengantongi label halal.

"Anda boleh menikmati produk sebaik-baiknya, karena telah diberikan label halal," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini di sela-sela acara Doa Bersatu Untuk Palestina di Jakarta.

Menurutnya, produk-produk yang ada di Indonesia, tentu diproduksi menggunakan bahan-bahan serta tenaga kerja hingga modal dari dalam negeri. 

"Perusahaan–perusahaan yang betul-betul produk Indonesia dan milik Indonesia tentu dihargai dan saya yakin MUI memahami dan telah memberikan penjelasan itu," katanya.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengingatkan ajakan boikot agar jangan sampai menimbulkan masalah lain di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Jubir Hingga Orang Dekat Jusuf Kalla Tolak Gabung Timnas AMIN, Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Siap Menangkan Anies-Imin

Oleh karenanya, diperlukan sikap bijak dalam merespons ajakan boikot.

Sedangkan terkait salah satu cara memungkinkan untuk menghentikan agresi Israel di Gaza, dengan mengajak negara-negara di seluruh dunia bersatu atas nama kemanusiaan. 

Diplomasi kemanusiaan itu perlu dilakukan secara besar-besaran di samping memberikan bantuan kepada warga Palestina.

"Karena itulah, maka tindakan nyata kita adalah memberikan bantuan secara riil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: