KPU Tetapkan Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024

KPU Tetapkan Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024

Ketiga pasangan capres-cawapres 2024 usai mendapatkan nomor urut dan ditetapkan langsung KPU RI-Intan Afrida Rafni-

Adapun alasannya memilih Jakarta sebagai lokasi untuk tahapan debat karena menurut dia Salah satunya dapat mempermudah pihaknya dalam melakukan mobilisasi.

"Misalnya gini, yang gimana-gimana kan ini bukan kemudian Jakartasentris ya, Kantor KPU ya di Jakarta, jadi Lokasi, termasuk nanti ada faktor-faktor teknis, misalnya mobilisasi, segala macam di pindah di satu daerah, bukan di Jakarta, itu jugakan tidak mudah," jelas Hasyim di Istana, Rabu, 29 November 2023.

Selain itu, dia juga merasa akan lebih efektif jika debat kampanye capres-cawapres dilakukan di Jakarta.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul 5,2 Persen dari Ganjar-Mahfud di Survei ICRC

Namun, bukan berarti para pasangan capres-cawapres tidak diperbolehkan untuk melakukan adu gagasan di luar kota Jakarta. 

Ketiga pasangan capres-cawapres tersebut tetap boleh terlibat dalam diskusi yang dilakukan oleh beberapa perguruan tinggi di luar kota.

"Saya kira dalam konteks efektifitas, di Jakarta terkonsentrasi tapi Kalau misalnya ada peluang-peluang, misalnya perguruan tinggi di beberapa Tempat kampus mengatakan diskusi, itukan hal yang juga bisa di buka ruangnya, meskipun tidak dalam format debat capres-cawapres yang diselenggarakan KPU," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: