Miliaran Rupiah Berhasil Dikumpulkan Untuk Donasi Seniman dan Atlet dari Pemeran serta Lelang Lukisan di Djakarta Theater Live

Miliaran Rupiah Berhasil Dikumpulkan Untuk Donasi Seniman dan Atlet dari Pemeran serta Lelang Lukisan di Djakarta Theater Live

Miliaran rupiah berhasil dikumpulkan untuk donasi seniman dan atlet dari pemeran dan lelang lukisan di The Club, Djakarta Theater Live, Jakarta Pusat. -uid-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Miliaran rupiah berhasil dikumpulkan untuk donasi seniman dan atlet dari pemeran dan lelang lukisan di The Club, Djakarta Theater Live, Jakarta Pusat. 

Pameran serta lelang lukisan dari seniman berbagai daerah Yanah Air ini digelar oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau Unity in Diversity Foundation (UID) yang mengandeng Yayasan Bunga Bali serta Sanggar Ring Luwur Akasa.

Mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika’, sebanyak 65 lukisan dipamerkan serta dilelang yang hasilnya akan didonasikan bagi seniman dan atlet yang saat ini membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Istana Bantah Pertemuan Agus Rahardjo Dengan Jokowi: Tidak Ada Dalam Agenda

BACA JUGA:Korea Utara Ogah Tawaran AS Berdialog yang Dianggap Bermuka Dua Mengenai Satelit Mata-mata

Hal tersebut dikarenakan banyaknya para seniman serta atlet yang merupakan pernah mengharumkan nama bangsa yang saat ini mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupannya. 

Menurut penelusuran UID, banyak mantan atlet berprestasi dan para seniman saat ini tidak mampu hidup layak.

Bahkan beberapa di antaranya tidak memiliki kemampuan ekonomi yang mapan serta tidak mampu lagi untuk menghidupi dirinya sendiri tanpa sanak keluarga.

BACA JUGA:Abraham Samad Sayangkan Pengakuan Mantan Petinggi KPK Diintervensi Jokowi: Kenapa Telat

BACA JUGA:Mantan Ketua KPK Bongkar Intervensi Jokowi Dalam Kasus e-KTP, Novel Baswedan: Refisi UU KPK 2019 Untuk Melemahkan KPK

Tidak hanya itu, UID juga mendapati ada yang tidak mampu untuk melakukan melakukan perawatan di rumah sakit karena sudah tidak bisa membayar BPJS.

Tantowi Yahya selaku Presiden UID menjelaskan bahwa kegiatan amal ini dilakukan berdasarkan kisah pilu para seniman dan atlet tersebut.

“Pameran dan lelang ini memiliki niatan baik untuk membantu pemerintah dalam memperhatikan nasib para pahlawan bangsa dalam mendapatkan pengobatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Tantowi Yahya.

BACA JUGA:Tanggapan Pembalap Ducati Soal Debut Marc Marquez, Enea Bastianini yang Paling Terancam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: