Mulia Banget! Abel Makkonen Tesfaye 'The Weeknd' Donasikan Rp 38,7 Miliar untuk Warga Gaza

Mulia Banget! Abel Makkonen Tesfaye 'The Weeknd' Donasikan Rp 38,7 Miliar untuk Warga Gaza

Abel Makkonen Tesfaye-Screenshot/getty-

JAKARTA, DISWAY.ID - Abel Makkonen Tesfaye yang dikenal secara profesional sebagai The Weeknd, mengirimkan bantuan sebesar 2,5 juta dolar atau setara dengan Rp 38,7 miliar ke Gaza melalui Dana Kemanusiaan XO miliknya.

Penyanyi Blinding Lights berusia 33 tahun ini menyediakan empat juta makanan darurat ke Jalur Gaza di tengah perang Israel-Hamas, demikian diumumkan hari ini, Minggu 3 Desember 2023.

Warga Kanada ini adalah Goodwill Ambassador Program Pangan Dunia (WFP) PBB, dan dari Dana Kemanusiaan XO miliknya menyumbangkan sejumlah besar dana untuk membantu upaya tanggap kemanusiaan di Gaza.

BACA JUGA:Telkomsel dan WeTV Hadirkan Layanan Eksklusif Tanpa Biaya Tambahan Guna Tingkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

BACA JUGA:Persemayaman Kiki Fatmala Digelar Secara Tertutup, Keluarga: Kami Ingin Suasana Tenang

Dimana lebih dari satu juta orang berada di ambang kelaparan, menurut pengumuman PBB.

Direktur WFP untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur, Corinne Fleischer menekankan, timnya memerlukan akses kemanusiaan yang aman dan berkelanjutan, serta dukungan berkelanjutan dari para donor untuk menjangkau sebanyak mungkin orang.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Abel atas kontribusi signifikannya kepada rakyat Palestina dan berharap pihak lain akan meniru teladan Habel dengan melakukan hal yang sama. mendukung upaya berkelanjutan kami,” kata Corinne Fleischer.

“ Kami berterima kasih kepada Habel atas kontribusi berharganya terhadap rakyat Palestina . Kami berharap negara lain akan mengikuti teladan Abel dan mendukung upaya kami,” katanya.

BACA JUGA:Kiki Fatmala Sempat Buat Surat Wasiat

BACA JUGA:Keluarga Ungkap Penyebab Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Abel diangkat menjadi duta besar pada tahun 2021, dan telah mendukung misi bantuan kelaparan global sejak saat itu.

Melalui sumbangan pribadi sebesar 1,8 juta dolar dan upaya lebih lanjut dari Dana Kemanusiaan XO yang ia dirikan melalui kemitraan dengan World Food Program USA Maret lalu.

Dana dari penulis lagu tersebut akan mengirimkan 820 metrik ton paket makanan yang dapat memberi makan lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu, ketika pertempuran kembali terjadi, Jumat 1 Desember kemarin, menandai berakhirnya gencatan senjata selama seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: