Kekayaan Prajogo Pangestu Kembali Meroket, Kini Menduduki Peringkat 26 Orang Terkaya Dunia

Kekayaan Prajogo Pangestu Kembali Meroket, Kini Menduduki Peringkat 26 Orang Terkaya Dunia

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya 26 dunia saat ini dari sebelumnya peringkat 27 terkaya dunia-Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID - Harta kekayaan Prajogo Pangestu kembali meroket dari 47,1 miliar dolar atau Rp727,01 triliun menjadi 48,2 milar dolar per hari ini, Selasa 5 Desember 2023 (kurs Rp15.435 per dolar AS).

Dalam waktu sebulan belakangan ini, harta kekayaan konglomerat asal Indonesia ini naik lagi sebesar 565 juta dolar atau sekitar 1,19 persen yang sebelumnya 47,1 miliar dolar atau Rp727,01 triliun minggu sebelumnya.

Dilansir Forbes Real Time Billionaires, lonjakan kekayaan dalam minggu ini membuat Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya 26 dunia saat ini dari sebelumnya peringkat 27 terkaya didunia.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Raih Banyak Penghargaan di World Communications Award 2023

BACA JUGA:Ira Noviarti Eks Dirut Unilever Kantongi Rp 3,17 miliar Usai Jual Saham 870 Lembar

Sementara itu, konglomerat  asal Indonesia yang lain, kekayaan Low Tuck Kwong per hari ini 27,3 miliar dolar turun sebesar 69 Juta dolar atau 0,25 persen.

Walaupun mengalami penurunan harta kekayaan 69 Juta dolar , Low Tuck Kwong naik satu peringkat yang sebelumnya berada di posisi 57, kini perangkat 56 orang terkaya di dunia. 

Begitu juga salah satu bos BCA, kekayaan Robert Budi Hartono mengalami penurunan 33 Juta dolar atau 0,13 persen menjadi 24,9 miliar dolar, dan berada di 63 orang terkaya di dunia.

Sesangkan saudaranya, Michael Budi Hartono juga mengalami penurunan harta kekayaan sesear 32 juta dolar atau sekitar 0,13 persen menjadi 23,8 miliar dolar, dan berada di perangkat 70 dunia.

BACA JUGA:Menteri Investasi Izinkan TikTok Kolaborasi dengan Perusahaan Lokal

BACA JUGA:Pameran Manufacturing Indonesia 2023 Segera Hadir, Catat Tanggalnya!

Melonjaknya kekayaan harta Prajogo Pangestu tak lepas dari beberapa saham miliknya seperti BREN, BRPT, TPIA, dan CUAN juga mencatatkan kenaikan harga selama sebulan terakhir ataupun sepanjang tahun berjalan.

Belakangan Prajogo Pangestu tengah jadi buah bibir setelah usahanya di sektor petrokimia dan energi, dalam konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan yang berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bahkan, Presiden Joko Widodo berterima kasih untuk investasi Rp20 triliun dari Prajogo Pangestu dan teman-temannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: