5 Orang Terkaya Indonesia Bulan Maret, Siapakah Saja Mereka?

5 Orang Terkaya Indonesia Bulan Maret, Siapakah Saja Mereka?

Robert Budi Hartono-Tangkapan layar/Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia adalah negara berpenduduk terpadat di Asia Tenggara dan Dunia, dan merupakan rumah bagi beberapa keluarga terkaya.

Salah satunya bos Indofood Anthoni Salim dan keluarga besar Widjaja dengan investasi mulai dari real estate hingga layanan kesehatan.

Selain itu ada Robert Budi Hartono menyerahkan operasional pabrik rokok Djarum kepada putranya, dan memasuki sektor e-commerce bersama Blibli.

BACA JUGA:Ini Prajogo Pangestu, Orang Terkaya di Indonesia, Mantan Sopir Angkot yang Kini Hartanya Tembus Rp 862 Triliun!

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di Indonesia per Oktober 2023 Versi Forbes, Bos Djarum Tergusur

Sementara itu, kekayaan konglomerat Low Tuck Kwong melonjak karena kenaikan biaya energi.

Bicara tentang orang kaya semakin kaya, seperti jutawan lainnya di seluruh dunia , 50 orang terkaya di Indonesia secara kolektif memperoleh 40 persen kekayaan bersih mereka pada tahun 2023 meskipun terjadi perlambatan perekonomian negara.

Menurut laporan dari Nikkei Asia, dengan kata lain, rekening bank mereka tumbuh sebesar USD 72 miliar hingga melampaui USD 250 miliar.

Sebagian besar dari USD 250 miliar itu dimiliki oleh lima orang terkaya di Indonesia. 

Di negara yang rata-rata kekayaan 186,5 juta penduduk dewasanya hanya USD 17.500, menurut Laporan Kekayaan Global terbaru dari UBS, kelima individu dan keluarga ini menguasai total kekayaan sebesar USD 140 miliar.

BACA JUGA:Industri Manufaktur RI Tetap Berkibar di Tengah Ancaman Resesi Global

BACA JUGA:BRI Perkuat Komitmen untuk Sustainable Finance di Indonesia

Berikut konglomerat Indonesia memperoleh kekayaan mereka dari bisnis energi, pertambangan, produksi pangan, dan properti, menurut Forbes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: