5 Orang Terkaya Indonesia Bulan Maret, Siapakah Saja Mereka?

5 Orang Terkaya Indonesia Bulan Maret, Siapakah Saja Mereka?

Robert Budi Hartono-Tangkapan layar/Facebook-

1. Hartono bersaudara

Robert Budi (82) dan Michael Hartono (84), pemilik Grup Djarum memiliki kekayaan bersih gabungan keduanya mencapai USD 48 miliar atau sekitar Rp 753,3 triliun.

Dua bersaudara ini menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia.

Meskipun minat mereka beragam, sumber kekayaan utama mereka berasal dari saham di perusahaan investasi Bank Central Asia, yang mereka akuisisi pada akhir tahun 90an, dengan memanfaatkan kekayaan rokok yang dibangun ayah mereka.

BACA JUGA:MIND ID Tingkatkan Kepemilikan Saham Vale, Erick Thohir: Komitmen Hilirisasi!

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Beri Diskon PPN Mobil Listrik Tahun Ini

Kedua bersaudara ini telah mewariskan beberapa operasinya kepada generasi berikutnya, termasuk pabrik rokok Djarum kepada putra R. Budi, Victor. 

Keluarga tersebut juga memasuki sektor e-commerce dengan perusahaan mereka Blibli, yang terdaftar di bawah perusahaan keluarga Global Digital Niaga, yang mengumpulkan dana sebesar USD 510 juta dari IPO tahun 2022.

2. Prajogo Pangestu

P endiri Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu (79) memiliki kekayaan bersih mencapai USD 41,3 miliar atau sekitar Rp 648,2 triliun, menurut Forbes.

Pangestu adalah satu-satunya orang terkaya di Indonesia, dengan perusahaanya produksi berbagai komoditas, termasuk kayu, petrokimia, dan karet.

BACA JUGA:Jelang Restrukturisasi Kredit COVID-19 Berakhir, BRI Siapkan Strategi Pencadangan Memadai

BACA JUGA:Asik! Belanja di Alfamart Dapat Cashback Hingga 25 Persen

Raja energi ini memiliki saham di beberapa perusahaan bensin, batu bara, dan energi terbarukan terbesar di negara tersebut.

3. Low Tuck Kwong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: