Bahas Pemilu 2024 hingga Situasi Papua, Panglima TNI Kunjungi Mabes Polri

Bahas Pemilu 2024 hingga Situasi Papua, Panglima TNI Kunjungi Mabes Polri

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berkunjung ke Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 5 Desember 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berkunjung ke Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 5 Desember 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kedatangan Agus untuk membahas mengenai pengawalan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Salat Jenazah Doni Monardo Dipimpin Prabowo-Panglima TNI di Mako Kopassus

"Hari ini kami mendapatkan kunjungan resmi dari bapak panglima TNI dan tentunya ini menjadi kegiatan dalam rangka kami untuk terus memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri apalagi saat ini kita dihadapkan dengan berbagai macam tugas yang pertama bagaimana mengawal agar pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan damai," kata Listyo di Mabes Polri, Selasa.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan dalam pertemuan tersebut membahas terkait pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 mulai dari kampanye hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita ingin memastikan bahwa yang namanya kegiatan tahapan pemilu distribusinya kemudian pelaksanaan kampanyenya sampai dengan kegiatan di TPS nanti, pengawalan rekap menghadapi sengketa-sengketa yang ada semuanya bisa berjalan dengan aman dan damai di tengah perbedaan pendapat di tengah perbedaan pilihan dan itu bagian dari demokrasi dan tugas kita mengawal agar demokrasi dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

BACA JUGA:49 Pamen dan Pati Dimutasi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Berikut Daftar Lengkapnya

Selain itu, Kapolri dan Panglima TNI juga membahas soal situasi di Papua.

"Dan kemudian tugas-tugas dengan masalah menghadapi situasi di Papua yang tentunya menjadi PR kami bersama," ujar Kapolri.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan pertemuan tersebut membahas mengenai sinergitas TNI-Polri dalam mengawal pemilu damai.

"Saya dan staf saya bersilaturahmi dengan Polri, kebetulan ada waktu sempat ke Polri, ada beberapa hal dibahas terutama sinergisitas TNI-Polri dalam mengawal pemilu damai," kata Agus.

BACA JUGA:Panglima TNI Agus dan Jokowi Punya Kedekatan Khusus, Kapten Timnas AMIN: Ingat Sapta Marga Sumpah Prajurit

Agus menjelaskan pihak TNI dan Polri akan melakukan patroli bersama babinsa dan babinkamtibmas sampai ke level kapolres, polda. 

"Kemudian tadi juga dibahas adanya nanti patroli bersama babinsa dan babinkamtibmas sampai ke level kapolres, polda. Kita bersama-sama sinergitas tujuannya agar pemilu 2024 berjalan lancar aman sesuai waktu yang ditentukan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: