Lonjakan Penumpang Nataru 2023/2024 di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan Capai 12,5%

Lonjakan Penumpang Nataru 2023/2024 di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan Capai 12,5%

Aktivitas penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta-Kemenhub-

Terkait aspek keselamatan, Bandara Soetta mempersiapkan unit Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) untuk selalu siaga.


Bandara Soekarno-Hatta pakai layanan TravelinPass yang diperkuat biometric face recognition.-ist-

ARFF Challenge dan ARFF Summit juga telah digelar yang bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kesiapan, kesigapan dan kecakapan personel ARFF.

“Penyelenggaraan ini bertepatan menjelang periode angkutan nataru, sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang meningkatkan kemampuan dan kesigapan dalam periode peak season akhir tahun,” ujar Dwi Ananda.

BACA JUGA:Jokowi Belum Baca Surat Pengunduran Diri Wamenkumham Eddy Hiariej

Dalam ajang ARFF Challenge tersebut, kompetisi terdiri dari Knowledge Challenge, Hard Skill Challenge, Innovation Challenge dan Video Challenge.

Unit ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam kegiatan ARFF Challenge dan ARFF Summit dengan tema ‘Breaking the Limits, Preparing for the Next Challenge’ pada 20 – 22 November dan 28 – 30 November 2023, atau menjelang periode angkutan Nataru 2023/2024 itu berhasil menyabet 2 gelar dalam event ARFF Challenge 2023.

“Kami bersyukur unit ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menjadi Juara kedua kategori Innovation Challenge dan Juara ketiga kategori Fire Fighter Skill dalam ARFF Challenge 2023, sekaligus menandakan pengetahuan luas yang dimiliki personel ARFF. Kami pastikan personel ARFF meningkatkan kesiapan dan kesiagaan dalam periode peak season akhir tahun ini,” jelas Dwi Ananda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: