Wuih, Airlangga Hartanto Borong 12 Unit Mobil Listrik Chery OMODA E5

Wuih, Airlangga Hartanto Borong 12 Unit Mobil Listrik Chery OMODA E5

Mobil Listrik Chery OMODA E5 Produksi Indonesia Juga Bakal Diekspor -dok Chery-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Produksi perdana OMODA E5, mobil EV pertama dari Chery yang akan diluncurkan di Indonesia di tahun 2024, sudah dimulai sejak tanggal 2 Desember 2023 dan seremonial momentum penting ini disaksikan langsung oleh Menteri Koordinasi Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. 

Pada acara tersebut, Airlangga juga menyempatkan mengendarai langsung OMODA E5. Tak lama setelah acara tersebut, melalui staf khususnya, Airlangga memutuskan untuk memesan 12 unit OMODA E5 kepada PT Chery Sales Indonesia (CSI). 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Chery OMODA E5 Rakitan Lokal, Gak Jauh Beda dengan Versi Global

Bagi CSI, hal ini merupakan bentuk apresiasi yang nyata yang membuktikan bahwa OMODA E5 adalah mobil listrik yang memang layak dinantikan kehadirannya di pasar Indonesia. 

"Merupakan kebanggaan bagi CSI bahwa Bapak Airlangga menyukai OMODA E5 dan langsung menginstruksikan pemesanan 12 unit melalui staf khusus beliau,” ujar ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

“Ini bukan saja dukungan nyata untuk Chery di Indonesia, namun juga dukungan pemerintah Indonesia terhadap perkembangan kendaraan berteknologi hijau,” tambahnya.

BACA JUGA:Bocoran Harga Mobil Listrik Chery OMODA E5 di Angka Rp 500 Jutaan

Produksi OMODA E5 di Indonesia sangat istimewa karena menjadi produksi mobil listrik pertama dari Chery yang dirakit di luar Tiongkok. 

Hal ini menekankan implementasi komitmen Chery untuk mendukung transformasi industri otomotif menuju era elektrifikasi dan ekosistem teknologi hijau yang berkelanjutan di Indonesia. 

Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimum 150 kW, torsi maksimum 340 Nm, dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer. 

Konsumen juga akan mencapai kenyamanan berkendara OMODA E5 dengan standar keselamatan berkendara bintang 5 dari Euro NCAP. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Chery OMODA E5 Produksi Indonesia Juga Bakal Diekspor

Dengan seluruh keunggulan, baik dari sisi teknologi, performa, kualitas, dan desain, CSI yakin bahwa OMODA E5 akan menjadi pembeda dengan mobil listrik lainnya dan mampu mendukung peningkatan jumlah penggunaan mobil listrik di Indonesia.

Penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu cara yang digadang-gadang oleh pemerintah Indonesia untuk dapat menurunkan emisi karbon, sehingga dukungan nyata pemerintah dengan pemesanan 12 unit OMODA E5 diharapkan dapat menjadi stimulus konsumen otomotif Indonesia untuk juga memiliki mobil futuristik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: