Mantan Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Mantan Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Mantan kader PPP mendeklarasikan Forum PPP pendukung Prabowo-Gibran -Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), Joko Purwanto mendeklarasikan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran sebagai bentuk dukungannya kepada capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Forum PPP pendukung Prabowo-Gibran sendiri berisikan kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tidak sejalan dengan keputusan partai mendukung paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA:Setelah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto Bakal Kunjungi IKN

Sebagaimana diketahui, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran ini sudah lama mendukung Prabowo, yaitu sejak 2009 lalu. Saat itu Prabowo maju sebagai cawapres berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Joko Purwanto melalui keterangan resminya, Sabtu, 8 Desember 2023.

"Kami selalu hadir setia mendukung Bapak Prabowo Subianto saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Bapak Prabowo," sambungnya.

BACA JUGA:Balas Sindirian Anies Baswedan, Prabowo Subianto: Kalau Ada Gagasan Tapi Mau Joget, Enggak Boleh?

Joko Purwanto, yang juga Ketua Umum Forum PPP pendukung Prabowo-Gibran, meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Namun saat ini di pemilihan presiden 2024, Kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakil presiden Republik Indonesia Mas Gibran Rakabuming Raka," imbuhnya.

Lebih lanjut, Joko sangat menyayangkan atas Keputusan PPP yang memilih untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Justru seharuanya, kata Joko Purwanto, PPP mendukung Prabowo-Gibran karena dinilai sejalan dengan posisi partai yang berada di tengah, yakni berlandaskan Islam moderat konservatif.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Janjikan Dana Abadi Pesantren Jika Menang Pilpres 2024

"Sepatutnya PPP memposisikan diri sebagai partai Islam yang lebih moderat konservatif, tidak justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri," jelas Joko.

"Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah, makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: