Ada Acara Natal Bersama Jemaat Tiberias dan Konser Panggung Rakyat, Polda Metro Imbau Masyarakat Hindari Kawasan GBK

Ada Acara Natal Bersama Jemaat Tiberias dan Konser Panggung Rakyat, Polda Metro Imbau Masyarakat Hindari Kawasan GBK

Papan informasi penutupan akses GBK untuk pengamanan acara di Kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu 9 Desember 2023-Dok. TMC Polda Metro Jaya-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kawasan Gelora Bung Karno menjadi tempat penyelenggaraan sejumlah acara musik hingga keagamaan hari ini. 

Acara tersebut di antaranya Natal bersama Jemaat Tiberias yang bakal dihadiri 80 ribu peserta dan Konser Panggung Rakyat Bongkaaar yang berlangsung di Stadion Madya. 

BACA JUGA:Gerbong Irjen Karyoto Bergerak, 35 Kapolsek dan Kasat di Wilkum Polda Metro Jaya Ini Dirotasi

BACA JUGA:Biar Makin Mudah, Ditlantas Polda Jateng Modifikasi Ujian Praktek Pemohon SIM C

Untuk itu, Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau agar para pengendara agar menghindari jalan di sekitar kawasan GBK untuk menghindari kemacetan. 

"Selamat siang hari ini tanggal 9 Desember 2023 kami sampaikan kepada warga masyarakat  agar menghindari seputaran Gelora Bung Karno mengingat banyak sekali kegiatan masyarakat dimulai dari pukul 13.00 sampai pukul 22.00 Waktu Indonesia Barat," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali yang melaporkan situasi lalin di GBK melalui akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Sabtu 9 Desember 2023. 

Dermawan Karosekali juga mengimbau agar jemaat Tiberias yang merayakan Natal bersma di Stadion Gelora Bung Karno dan pengunjung konser agar menggunakan kendaraan umum. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Hal ini diimbaunya karena kapasitas parkir yang sangat terbatas di area GBK serta menghindari kepadatan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kemacetan panjang. 

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Argentina, Lalin Sekitar GBK Macet Parah!

BACA JUGA:Noda Hitam Konser Coldplay, Pintu Gate Jebol hingga Tiket Double Scan yang Bikin Pembeli dengan Identitas Asli Tak Bisa Masuk GBK

"Dan kami sampaikan kepada jemaat yang akan melaksanakan natal di Stadion Utama Gelora Bung Karno agar menggunakan moda transportasi umum atau sepeda motor. Mengingat fasilitas parkir tempat parkir di dalam sangat-sangat terbatas," tambah Karosekali.

Sebagai informasi, kawasan ringroad GBK akan ditutup hari ini karena ada sejumlah kegiatan di Stadion GBK dan Stadion Madya. Acara Natal Bersama Jemaat Tiberias sendiri akan dimulai pukul 16.00 hingga malam hari.

Sementara panggung rakyat Konser Bongkaaar bakal dimeriahkan sejumlah musisi seperti Tony Q Rastafara, Jamrud, Marjinal, Iwa K dan masih banyak lagi. Konser gratis itu juga dihadiri oleh sejumlah aktivitas anti korupsi dan pejuang HAM seperti Haris Azhar, Faisal Basri, Fatia Maulidiyanti, Saut Situmorang dan kawan-kawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: