Noda Hitam Konser Coldplay, Pintu Gate Jebol hingga Tiket Double Scan yang Bikin Pembeli dengan Identitas Asli Tak Bisa Masuk GBK

Noda Hitam Konser Coldplay, Pintu Gate Jebol hingga Tiket Double Scan yang Bikin Pembeli dengan Identitas Asli Tak Bisa Masuk GBK

Sejumlah penonton bertiket tak bisa masuk GBK untuk menonton konser Coldplay, Rabu 15 November 2023 -Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Gegap gempita konser Coldplay Music of The Spheres World Tour 2023 di Gelora Bung Karno usai sudah. 

Total hampir 80 ribu pasang mata menyaksikan aksi panggung Chris Martin, Johnny Buckland, Will Champion dan Guy Berryman selama 2 Jam lebih. 

Disuguhi penampilan Maliq & D'Essentials di tengah set, Coldplay berhasil membius para penontonnya setelah penantian 25 tahun lamanya. 

BACA JUGA:Wow! Ternyata Coldplay Masuk Indonesia Gunakan Visa Terbaru yang Baru Dirilis Ditjen Imigrasi

BACA JUGA:Konser Coldplay Diwarnai Demo, Massa Aksi 1511 Sempat Bersitegang dengan Aparat Kepolisian

Namun, konser yang dipromotori PK Entertainment dan Third Eye Management itu menyisakan sejumlah masalah yang tak bisa dianggap enteng. Banyak calon penonton yang tak bisa masuk karena tiket yang dibeli sudah discan orang lain sehingga terdeteksi double scan. Kok bisa? 

Tak hanya itu, bebera jam jelang konser dimulai, banyak penonton yang complain terhadap kru dan panitia perihal alasan tiketnya tak bisa dipindai sistem. Padahal, para penonton itu merupakan pembeli asli yang identitasnya terjaga sehingga sangat mustahil tiket itu diduplikasi pihak lain. 

Seorang penonton ditemui Disway.id di GBK, Rabu 15 November 2023 kemarin menceritakan banyak penonton pemegang tiket Festival yang terkejut tak bisa masuk. Padahal penonton ini merupakan pembeli asli tiket seharga lebih dari Rp3 Juta yang  ternyata tak bisa digunakan.

BACA JUGA:Paksa Masuk GBK, Massa Demo Tolak Konser Coldplay Bersitegang dengan Polisi di Pintu 10 GBK

BACA JUGA:Konser Coldplay Didemo Massa Anti LGBT di Depan Hotel Mulia Senayan

Seorang penonton asal Karawang, DL (27) tak bisa masuk karena tiket yang dibelinya ternyata sudah dipindai siang hari yang terdeteksi di sistem sekira pukul 14.20. Padahal, DL baru tiba pukul 16.30 di gate festival dan ia baru mengetahui etiket tersebut dipindai pihak lain saat hendak menukar dengan gelang. 

"Tiket saya tidak bisa digunakan. Kata petugas yang scan sudah masuk siang, padahal kan saya baru datang sore. Akhirnya diarahkan ke booth help desk untuk dicarikan solusi," kata DL membeberkan kronologi tersebut.

DL yang kecewa tetap tak dapat kepastian apakah bisa masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan Coldplay. Dia juga sudah menunjukkan bukti invoice dan KTP sesuai identitas yang dicantumkan saat melakukan pembelian tiket pada Mei 2023 lalu. 

Pihak kru yang merupakan vendor PK Entertainment juga tak bisa memberikan solusi. DL bersama sejumlah penonton lain meradang lantaran tak ada jawaban pasti perihal solusi atas tiket yang double scan hingga merugikan ribuan penonton lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: