TikTok Kuasai 75 Persen Saham Tokopedia, Bayar Rp 23 Triliun

TikTok Kuasai 75 Persen Saham Tokopedia, Bayar Rp 23 Triliun

TikTok kuasai 75 persen saham Tokopedia, bayar Rp 23 triliun-Screenshoot/YouTube-

Kepala eksekutif Patrick Walujo, yang mengambil alih pada bulan Juni, mencoba membawa GoTo ke profitabilitas berdasarkan penyesuaian pada akhir tahun 2023 untuk menunjukkan bahwa perusahaan ride hailing dan e-commerce tersebut memiliki potensi pendapatan jangka panjang.

Mitra pengelola pemegang saham Northstar Group melanjutkan kampanye pendahulunya untuk mengurangi kerugian dengan memangkas lapangan kerja, memotong promosi, dan memperketat kontrol pengeluaran.

Indonesia adalah salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang melakukan perlawanan terhadap TikTok.

BACA JUGA:Ira Noviarti Eks Dirut Unilever Kantongi Rp 3,17 miliar Usai Jual Saham 870 Lembar

BACA JUGA:Menteri Investasi Izinkan TikTok Kolaborasi dengan Perusahaan Lokal

Menyusul pembatasan yang dilakukan Indonesia, Malaysia mengatakan pihaknya sedang mempelajari kemungkinan mengatur TikTok dan operasi e-commerce-nya.

Raksasa media sosial ini sudah menghadapi kemungkinan larangan dan pengawasan di negara-negara seperti AS, Eropa, dan India karena masalah keamanan nasional.

Sebelumnya TikTok Shop resmi mengumumkan kembali ke Indonesia melalui kemitraannya dengan PT GoTo Gojek Tokopedia.

Kembalinya TikTok Shop telah diumumkan langsung lewat siaran pers di situs resmi TikTok Indonesia. 

" PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan TikTok pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional,"  bunyi siaran pers di situs TikTok, Senin 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Pameran Manufacturing Indonesia 2023 Segera Hadir, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Cara Memulai Bisnis Waralaba Alfamart, Pahami Syarat dan Ketentuannya

Bunyi keterangan yang disampaikan TikTok Indonesia, sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia dengan fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

TikTok sendiri akan menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dolar atau sekitar Rp 23,4 triliun sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: