Ustadz Abdul Somad Resmi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Ustadz Abdul Somad Resmi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi memberikan dukungan kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan, di Pemilu 2024.-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi memberikan dukungan kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Dukungan tersebut disampaikan UAS saat menerima kunjungan Anies di kediamannya di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Rabu, 13 Desember 2023 malam.

"Hari ini saja dari pagi buka IG (Instagram), saya ditanya Ustaz, arah kami ke mana?' Buka WA (WhatsApp) ditanya 'Ustaz kami ikut ke mana (di pemilu)? Kan capek saya jawab. Nah, ini sekali dayung dua tiga pulau terlampaui," kata UAS.

BACA JUGA:Asyik! Harga BBM Terbaru Turun Lagi, Harga Pertamax-Shell Super Selisih Tipis

BACA JUGA:Milan Amankan Jatah Tiket Liga Europa Usai Comeback dan Benamkan Newcastle di Matchday Terakhir Liga Champions

UAS pun mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

"UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024. Gunakan hak pilih lima menit di TPS (Tempat Pemungutan Suara) karena itu menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," ujar UAS.

Lebih lanjut, ustad kelahiran Sumatera Utara itu menilai Anies merupakan sosok tepat untuk memimpin bangsa karena memiliki pengalaman yang mumpuni dan karakter yang tenang.

BACA JUGA:Layanan Baru Ninja Xpress 2024, B2B Hingga Pembangunan Gudang

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Sukabumi, Jawa Barat Terasa Sampai Jakarta: 'Lagi Tidur Sampai Goyang!'

UAS mengaku sudah mengenal Anies sejak enam tahun lalu, di mana keduanya pertama kali berjumpa di acara multaqo atau pertemuan ulama-ulama internasional. 

"Di sana, saya duduk, makan dan minum serta mereka mengatakan ketika itu, ada Bapak Anies Baswedan di dalam. Saya katakan biar lah, saya ada pertemuan. Tak lama setelah itu, Beliau datang ke tempat saya dan duduk di samping saya. Itu terjadi 5 atau 6 tahun lalu," kata UAS mengenang perjumpaan pertamanya dengan Anies. 

Sejak saat itu, kata UAS, Anies kerap menyempatkan hadir di acara-acara yang ia gelar di Jakarta.

Termasuk ketika itu melakukan tausiyah di Masjid Cut Nyak Dien, lalu di acara haul KH Zainuddin MZ.

BACA JUGA:Gempa Bumi Bogor Jawa Barat Hari Ini, Segini Kekuatannya

BACA JUGA:Panas Nyata

"Setiap Beliau tahu saya di Jakarta, Beliau kerap datang padahal Beliau sibuk sekali," tutur dia lagi. 

Bukan hanya itu, UAS mengaku kerap mendatangi rumah Anies yang berada di Jakarta.

"Jadi, artinya mestinya berkali-kali datangnya. Artinya, persahabatan ini memang sudah lama (terjalin). Seperti bala tentara fana taaraafah minathalaf. Kalau dia ada kecocokan, maka dia akan mudah berkolaborasi atau berinteraksi," ujarnya. 

BACA JUGA:Hasil Akhir Pertandingan UCL Hari Ini: Newcastle Susul Manchester United, Barcelona Dikalahkan Juru Kunci

BACA JUGA:Vigit Waluyo Gelontorkan Uang Rp 1 Miliar untuk Suap Wasit agar Klub Lolos dari Degradasi

Sementara itu, Anies memohon doa restu kepada UAS. Serta meminta kebijaksanaannya untuk memberikan arahan selama Pilpres 2024 ini.

"Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangan kebijaksanaan dan dalamnya pengetahuan agama mudah mudahan bisa menjadi pemberi arahan, pengingat dalam perjalanan dalam amanah yang sedang kami kerjakan sekarang," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: