Wahana Siapkan Guru dan Siswa SMK Terpilih Untuk Wakil di Kontes Tingkat Nasional

Wahana Siapkan Guru dan Siswa SMK Terpilih Untuk Wakil di Kontes Tingkat Nasional

Wahana Siapkan Guru dan Siswa SMK Terpilih Untuk Wakil di Kontes Tingkat Nasional-wahana-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor wilayah Jakarta-Tangerang, mempersiapkan guru dan siswa SMK terpilih untuk mengikuti Kontes SMK Tingkat Nasional tahun depan secara intensif.

Guru dan siswa SMK terpilih yang akan mengikuti Kontes SMK Nasional tahun depan tersaring melalui final kontes SMK untuk tingkat guru dan siswa SMK regional wilayah Jakarta-Tangerang. 

BACA JUGA:Charity Touring Wahana Honda, Renovasi Sekolah Sambil Kampanyekan Safety Riding

Final kontes ini digelar di Wahana Training Center Jatake, Tangerang pada 27–29 November 2023.

Acara final bertajuk Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2024 “Festival Vokasi Satu Hati” ini diikuti oleh enam guru dan 12 siswa SMK binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di wilayah Jakarta dan Tangerang yang berada di bawah jaringan PT WMS.

Mencari yang terbaik

"Kami serius mencari yang terbaik dari 56 SMK binaan di wilayah Jakarta-Tangerang. Penyaringan ketat kami lakukan untuk menjadi perwakilan Jakarta dan Tangerang di tingkat nasional," papar Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F Maharanto.

BACA JUGA:Seru! Wahana Ajak Komunitas Honda ADV Sambangi Spot Horor di Jakarta

Benedictus meneruskan, seleksi tahap I diikuti oleh 112 siswa dan 56 guru dari 56 SMK. Jumlah tersebut kembali diperkecil melalui seleksi tahap II.

“Jumlah siswa yang lolos ke seleksi tahap II adalah 35 orang, sedangkan jumlah guru tercatat 20 orang. Pada akhirnya, yang mengikuti final Kontes SMK regional wilayah Jakarta-Tangerang tersisa enam guru dan 12 siswa,” terang Benedictus.

Materi kontes

Seluruh finalis terpilih ini mengikuti kontes final selama tiga hari sejak 27–29 November 2023. Ada tiga materi uji yang diberikan, yaitu teori, praktik kerja, dan pemecahan problem teknis produk Honda atau troubleshooting.

Para pemenang nantinya akan mengikuti Kontes SMK Tingkat Nasional yang akan digelar oleh PT AHM awal tahun 2024. 

BACA JUGA:Wahana Makin Dekat dengan Konsumen Lewat Honda AT Family Day

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: