Royal Enfield Shotgun 650 Diluncurkan, Perubahan Pada Super Meteor 650

Royal Enfield Shotgun 650 Diluncurkan, Perubahan Pada Super Meteor 650

Royal Enfield Shotgun 650 Diluncurkan, Perubahan Pada Super Meteor 650-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY. ID - Setelah meluncurkan Shotgun 650 Motoverse Edition edisi terbatas di acara Motoverse bulan lalu, Royal Enfield kini telah mengungkapkan versi siap produksi dari Shotgun 650 yang akan segera memasuki pasar.

Shotgun 650 akan menjadi sepeda motor keempat yang dibuat dengan platform 650cc Royal Enfield, bergabung dengan Interceptor 650, Continental GT 650, serta Super Meteor 650.

Faktanya, Shotgun 650 memiliki beberapa kesamaan dengan Super Meteor 650, namun masih sangat berbeda. 

BACA JUGA:Imperial Suites DAMRI, Bus Tingkat Baru dengan Kabin Sleeper Seat: Nostalgia Circa 1960-1990

BACA JUGA:Harga Tiket Bus Imperial Suites DAMRI Rute Jakarta-Malang, Layanannya Murah atau Mahal?

Royal Enfield menyebutnya sebagai satu-satunya sepeda motor yang terinspirasi dari pesanan yang didasarkan pada Konsep SG650 yang memulai debutnya di EICMA 2021. 

Meskipun sepeda motor ini memiliki pengaturan standar gaya bobber satu kursi, sepeda motor ini dapat dengan mudah beralih ke kursi ganda, berkat kursi pembonceng yang dapat dilepas dan menyembul bersama dengan hanya dengan memutar kunci.

Dengan berat 240 kg, Shotgun 650 1 kg lebih ringan dibandingkan saudaranya Super Meteor 650, dan juga sedikit lebih pendek. 

Dibandingkan dengan tinggi jok 740 mm pada Super Meteor 650, Shotgun 650 memiliki jok yang jauh lebih tinggi yaitu 795 mm. 

Pijakan kaki dipasang di tengah, sedangkan stangnya juga lebih datar menghasilkan posisi berkendara yang tegak dibandingkan dengan sifat jelajah Super Meteor. 

BACA JUGA:DAMRI Resmi Luncurkan Bus Tingkat Pertama Jakarta-Malang, Fasilitas Mewah Tenan!

BACA JUGA:Asik! Harga Tiket IIMS 2024 Mulai dari Rp 50 Ribu Bisa Nonton Konser

Apalagi desain velgnya juga baru untuk Shotgun.

Fitur yang ditawarkan antara lain lampu depan LED, navigasi Tripper, dan ABS saluran ganda. Royal Enfield akan menawarkan Shotgun 650 dalam empat pilihan warna saat peluncuran, yakni Stencil White, Plasma Blue, Green Drill, dan Sheetmetal Grey. Harga untuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: