Perempuan Viral di Puncak Gunung Marapi Meninggal Dunia, Zhafirah Zarim Febrina Alami Luka Bakar 70 Persen

Perempuan Viral di Puncak Gunung Marapi Meninggal Dunia, Zhafirah Zarim Febrina Alami Luka Bakar 70 Persen

Setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUP M Djamil Padang, perempuan viral di puncak Gunung Marapi meninggal dunia pada Minggu 17 Desember 2023. -Tangkapan layar Instagram @politekniknegeripadang_pnp-

JAKARTA, DISWAY. ID – Setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUP M Djamil Padang, perempuan viral di puncak Gunung Marapi meninggal dunia pada Minggu 17 Desember 2023.

Zhafirah Zarim Febrina merupakan korban dari erupsi Gunung Marapi pada Minggu 3 Desember 2023 yang videonya viral di media sosial.

Dalam video yang berduras 20 detik terlihat mahasiswi Politeknik Negeri Padang tersebut dipenuhi debu erupsi Gunung Marapi yang mengirimkan pesan untuk ibunya.

BACA JUGA:Intip 7 Pilihan Bus Sleeper Keren Rute Jakarta-Surabaya-Malang, Asli Bikin Nyaman!

BACA JUGA:FIFA Tunjuk Chile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Bukan Indonesia

Terlihat Ife dengan tubuh penuh debu vulkanik mengalami kesulitan bernafas karena guguran abu vilkanik.

Dengan meninggalnya Zhafirah Zarim Febrina yang akrab disapa dengan Ife menambah deretan korban erupsi Gunung Marapi menjadi 24 orang.


Zhafirah Zarim Febrina merupakan korban dari erupsi Gunung Marapi pada Minggu 3 Desember 2023 yang videonya viral di media sosial meninggal dunia menyusul 8 temannya.- Tangkapan layar Instagram @politekniknegeripadang_pnp-

Diketahui saat terjadinya erupsi, sebanyak 75 orang pendaki terjebak di atas gunung dan seteah dilakukannya evakusi sebanyak 25 orang berhasil selamat dan 23 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:Hasil dan Top Skor Pekan Ke-16 Liga Italia 2023-2024

BACA JUGA:Real Madrid Bantai Villarreal 4-1, Tapi Harus Kehilangan David Alaba

Ife menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 17.50 WIB setelah mendapatkan perawatan selama 13 hari di RSUP M Djamil Padang.

Pihak SAR sendiri berhasil menemukan Zhafirah pada Senin 4 Desember dalam kondisi terluka dan langsung dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan.

Disebutkan bahwa saat melakukan evakuasi, pihak SAR menemukan Ife bersama temannya yang bernama Adan dan lainnya.

BACA JUGA:Dua Orang Pemotor yang Berboncengan Tewas Tertimpa Truk Tambang di Parung Panjang, Sopir Diamankan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: