KPU Teguran Gibran Saat Debat Capres Pertama, Hasyim Asy'ari: Jangan Terulang Lagi

KPU Teguran Gibran Saat Debat Capres Pertama, Hasyim Asy'ari: Jangan Terulang Lagi

Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat meminta sorakan lebih dari para pendukungnya saat debat capres.-Tangkapan latar dari akun TikTok @jason.bourne13-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memberikan teguran kepada calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka atas tindakannya saat debat capres pertama.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa tindakan dari putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu tidak sesuai dengan kesepakatan yang ditetapkan sejak awal tentang debat capres 2024.

Bahkan, ini menjadi bahan evaluasi bagi KPU bersama dengan masing-masing dari tim pasangan calon (Paslon) agar tidak terulang lagi.

BACA JUGA:Brigade Al Qassam Ejek Saat Israel Temukan Terowongan Hamas: Kalian Telat Misi Telah Selesai

BACA JUGA:Gempa Bumi Besar Melanda Barat Laut Tiongkok, 100 Orang Lebih Tewas!

"Dalam rapat evaluasi sudah kita sampaikan hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan yang disepakati di awal," ujar Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 Desember 2023.

"Misalkan ada cawapres 2024 yang memberikan tanda atau kode atau gerakan yang katakanlah menyemangati pendukungnya, sebenarnya itu tidak boleh," tambahnya.

Selain itu, Hasyim juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan teguran saat rapat evaluasi dan mereka setuju untuk berkomitmen pada aturan yang telah disepakati sejak awal 

BACA JUGA:KCIC Siapkan 20 ribu Tiket untuk Libur Nataru

BACA JUGA:Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Bali United vs Persib Skor Imbang 0-0

"Kita sampaikan di dalam rapat evaluasi kemarin, kita sampaikan teguran pada rapat evaluasi kemarin," jelas Hasyim.

"Masing-masing tim pasangan calon menyepakati hal-hal yang sudah disepakati sejak awal itu supaya kemudian ada peneguhan komitmen supaya tertib, sesuai dengan kesepakatan sesuai dengan pasangan calon dan KPU," sambungnya.

Sebelumnya, saat debat Pemilu 2024 tahap Pertama, Wali Kota Solo tersebut terlihat menggerakan badannya seperti seorang pemimpin suporter.

Saat itu, dia meminta para pendukung capres Prabowo Subianto untuk memberikan semangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: