Amerika dan Sekutunya Gelar Operation Prosperity Guardian di Laut Merah, Houthi: Akan Kami Hadapi Mereka

Amerika dan Sekutunya Gelar Operation Prosperity Guardian di Laut Merah, Houthi: Akan Kami Hadapi Mereka

Amerika dan sekutunya gelar Operation Prosperity Guardian di Laut Merah dan pihak Houthi mengatakan bahwa akan menghadapi pasukan tersebut.-mmy.ye-

BACA JUGA:Meradang Balihonya Dicopot Paksa di Parung Panjang dan Disembunyikan di Kantor Camat, Ronald Sinaga Lapor ke Bawaslu

BACA JUGA:Jadwal Cuti Bersama Natal 2023

Kelompok Houthi yang didukung Iran ambil bagian dalam konflik Israel Hamas dengan menyerang kapal-kapal di jalur pelayaran penting dengan menembakkan drone dan rudal ke Israel.

Pihak Komando Pusat Amerika atau CENTCOM mengatakan bahwa Houthi telah menyerang dua kapal pelayaran komersial di Laut Merah selatan pada hari Senin 18 Desember lalu.

Kapal motor tanker kimia/minyak Swan Atlantic diserang oleh drone dan rudal balistik anti-kapal.

Pada waktu yang hampir bersamaan Houthi juga menyerang kapal kargo curah MSC Clara, meskipun tidak ada korban yang terluka.

BACA JUGA:KPU Teguran Gibran Saat Debat Capres Pertama, Hasyim Asy'ari: Jangan Terulang Lagi

BACA JUGA:Gempa Bumi Besar Melanda Barat Laut Tiongkok, 100 Orang Lebih Tewas!

Yahya Sarea yang merupakan juru bicara pada hari Senin 18 Desember lalu mengatakan bahwa pihaknya telah menyerang kapal yang sama menggunakan drone.

Kelompok Houthi juga mengancam akan menargetkan semua kapal yang menuju ke Israel, apapun kewarganegaraannya dan memperingatkan perusahaan pelayaran internasional agar tidak berurusan dengan pelabuhan Israel.

Sedangkan Mohammed al-Bukhaiti yang merupakan anggota politbiro Houthi mengatakan pada hari Senin bahwa kelompoknya akan mampu menghadapi koalisi pimpinan Amerika di Laut Merah.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, dalam panggilan telepon dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan pada hari Senin, mengutuk serangan Houthi terhadap kapal komersial, kata Departemen Luar Negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: