Cara Cak Imin Tingkatkan Investasi: Beri Kepastian Hukum ke Investor

Cara Cak Imin Tingkatkan Investasi: Beri Kepastian Hukum ke Investor

Menurut Cak Imin, proyek pembangunan IKN terlalu ambisius di pemerintahan Jokowi-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan salah satu cara untuk meningkatkan investasi yaitu dengan menjamin kepastian hukum.

Imin menjelaskan kepastian hukum yang dimaksud yaitu terkait jaminan atas investasi tidak akan disalahgunakan atau tidak akan menjadi beban baru.

"Investasi tidak akan ada masuk ke tanah air kita apabila tidak kita bangun trust. Kepercayaan internasional, kepercayaan dalam negeri," kata Cak Imin saat debat Cawapres, Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Cak Imin Bakal Tingkatkan Literasi Digital Guna Berantas Judi Online

"Dengan apa? Dengan kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha yang berkembang di masyarakat kita," tambah dia.

Ia mengatakan investasi tak boleh disalahgunakan.

"Yang paling penting (untuk meningkat investasi dan menaikkan kelas UMKM) dari itu adalah kepastian hukum, termasuk di dalamnya adalah jaminan atas investasi tidak akan disalahgunakan atau tidak akan menjadi beban baru dalam artian investasi mengandung kecurigaan kerugian yang itu diakibatkan kepercayaan yang menurun," ujar dia.

Selain kepastian hukum, Cak Imin menyampaikan pula investasi di Indonesia perlu diatur agar lebih terbuka, yakni tidak hanya tertutup pada sektor padat modal, tetapi juga padat karya.

BACA JUGA:Visi Misi Gibran, Mulai Dari Hilirisasi Hingga Pemerataan Pembangunan

"Kita perlu menggeser investasi ini menjadi padat karya yang bisa melibatkan seluruh anak bangsa ini mendapatkan pekerjaan," ujar Cak Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait