Israel Kembali Tangkap Warga Sipil Gaza, Ditelanjangi dan Dikumpulkan di Stadion Sepakbola

Israel Kembali Tangkap Warga Sipil Gaza, Ditelanjangi dan Dikumpulkan di Stadion Sepakbola

Israel Kembali Tangkap Warga Sipil Gaza, Ditelanjangi dan Dikumpulkan di Stadion Sepakbola-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tentara Pertahanan Israel (IDF) kembali menangkap para warga Gaza, Palestina yang dituduh sebagai anggota kelompok Hamas pada Senin 25 Desember 2023 kemarin.

Penangkapan warga Gaza tersebut diperlakukan hampir sama pada penangkapan pertama oleh Israel saat 7 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:Israel Buka Suara Soal Terbunuhnya Penasehat Militer Iran di Suriah, 'Iran Telah Membantu Persenjataan ke Milisi Syiah'

Pada warga Gaza yang mayoritas pria dewasa dan lanjut usia ini juga ditelanjangi dan kali ini dikumpulkan di sebuah stadion sepak bola yang ada di Gaza dengan todongan senjata dan juga moncong meriam tank.

Bahkan dalam keterangan video yang beredar di media sosial, dalam video penangkapan tersebut juga terdapat wanita dan anak-anak.

BACA JUGA:Israel Hadiahkan Rudal ke Gereja Betlehem saat Natal

Terlihat dalam video yang beredar, para warga sipil Gaza yang ditangkap oleh pasukan IDF Israel tersebut dikumpulkan berkelompok dan dilucuti pakaiannya.

Terlihat juga beberapa tank dan bulldozer Israel yang sedang melakukan penghancuran di sekitar stadion sepak bola itu.

Hingga video tersebut beredar belum ada keterangan resmi soal penangkapan puluhan warga Gaza yang dikumpulkan di lapangan sepak bola tersebut.

BACA JUGA:Presiden Iran Ngamuk Pasca Tewasnya Penasehat Militernya Akibat Serangan Udara Israel di Suriah: Mereka Akan Menanggung Akibatnya

Diduga Israel menganggap warga sipil Gaza itu terafiliasi atau dianggap sebagai pejuang Hamas yang selama ini mereka perangi.

Hal tersebut hampir sama denga napa yang Israel lakukan terhadap ratusan warga sipil Gaza pada 7 Desember 2023 lalu.

Saat itu juga tersebar foto yang menampilkan puluhan pria Gaza berlutut dengan kondisi hanya mengenakan pakaian dalam dan ditutup matanya, kemudian digiring ke tempat tidur kargo kendaraan militer Israel.

BACA JUGA:Hamas Tangkap Warga Gaza yang Jadi Mata-mata Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: