Survei Terbaru CSIS dan Indikator Tempatkan Prabowo-Gibran Kokoh di Puncak Elektabilitas, TKN Optimis Menangkan Pilpres Satu Putaran

Survei Terbaru CSIS dan Indikator Tempatkan Prabowo-Gibran Kokoh di Puncak Elektabilitas, TKN Optimis Menangkan Pilpres Satu Putaran

Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono menyerahkan piagam dukungan kepada Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dalam acara deklarasi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis 28 Desember 2023-Fandi/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani merespons hasil dua hasil terbaru menempatkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan elektabilitas tertinggi. 

Rosan menanggapi santai hasil dua survei tersebut dan tak mau larut dalam hegemoni elektabilitas. 

BACA JUGA:Elektabilitas di Survei Litbang Kompas Disalip Anies-Cak Imin, Ganjar Pranowo Cuma Tanggapi Santai

BACA JUGA:Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76.4 Persen

Menurutnya, pihaknya tak berpatokan dengan dua hasil survei melainkan juga memperhatikan survei internap. 

“Ya tentunya kami kan tidak hanya lihat dari hasil survei yang ada, yang keluar terakhir ini, tapi kami juga punya analisis sendiri,” kata Rosan usai deklarasi “Pejuang PPP” di Ambhara Hotel, Jakarta Selatan, Kamis 28 Desember 2023. 

Meski begitu, Rosan meyakini, Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 satu putaran. Hal itu bisa diwujudkan apabila TKN dan Prabowo-Gibran bisa menjaga momentum ini. 

“Kalau kami terus menjaga momentum ini dengan baik, kerja keras, dan bisa terus memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia, insya Allah kami memiliki keyakinan untuk bisa terwujud ke depan,” kata Rosan. 

BACA JUGA:Tak Khawatir Elektabilitas Prabowo Pasca Debat, Sufmi Dasco Ahmad: Naik Atau Turun Nanti Bagaimana Publik Menilai

BACA JUGA:4 Hal Ini Jadi Alasan Jusuf Kalla Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024!

Sebagai informasi, hasil survei terbaru yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS), menunjukkan bahwa elektabiltias Prabowo-Gibran berada di angka 43,7 persen. 

Survei itu dilakukan pada 13-18 Desember 2023 atau satu hari pasca-debat pertama Pilpres 2024 itu dengan total 1.300 responden. Adapun margin of error kurang lebih 2,7 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Sementara itu, paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempel di urutan kedua dengan 26,1 persen. Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi ketiga dengan raihan angka 19,4 persen. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul 5,2 Persen dari Ganjar-Mahfud di Survei ICRC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: