Rasain! Lima Pelaku Pengeroyokan Dua Anggota Satpol PP Saat Tahun Baru Ditangkap, Empat Positif Narkoba

Rasain! Lima Pelaku Pengeroyokan Dua Anggota Satpol PP Saat Tahun Baru Ditangkap, Empat Positif Narkoba

Kapolres Metro Jakarta Pusat dalam konferensi pers terkait Lima Pelaku Pengeroyokan Anggota Satpol PP di Plaza Indonesia pada 31 Desember 2023 ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu 3 Januari 2024-Dok. Polres Jakarta Pusat -

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Pusat menangkap lima tersangka pengeroyokan terhadap dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta yang viral pada 31 Desember 2023 lalu. 

Kedua anggota Satpol PP itu menjadi korban pengeroyokan saat tengah melakukan penutupan jalan menjelang malam pergantian tahun di depan Plaza Indonesia, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Viral! Video Anggota Satpol PP Garut Dukung Gibran

BACA JUGA:Satpol PP Tangsel Razia Ribuan Miras

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, kelima pelaku itu diamankan Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dan dilakukan penahanan. Tindak lanjut itu dilakukan seusai korban membuat laporan dan melakukan visum terhadap korban.


Lima Pelaku Pengeroyokan Anggota Satpol PP di Plaza Indonesia pada 31 Desember 2023 ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu 3 Januari 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Pusat-

"Sekitar enam jam setelah membuat laporan, karena sudah lengkap dengan visum dan sebagainya, kami melakukan penangkapan. Dan mulai hari ini kami lakukan penahanan," kata Susatyo saat konferensi pers di depan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 3 Januari 2024.

Susatyo membeberkan, adapun kelima tersangka tersebut berinisial BD (35), SR (34), SM, AS dan LH.

Dalam kasus ini, Polisi juga mendapatkan fakta terbaru. Dari kelima tersangka tersebut, empat di antaranya positif menggunakan narkoba jenis ampetamin atau sabu. 

BACA JUGA:Puluhan Botol Miras Disita Petugas Satpol PP, Penjual: Saya Koordinasi dengan Kelurahan

BACA JUGA:Heboh! Hutan Kota Jakarta Jadi Sarang LGBT, Kasatpol PP: Mereka Pesta Seks hingga Tarian Erotis!

Berdasarkan hasil tes urine, LH dan BD positif menggunakan sabu, SM positif menggunakan sabu dan ganja serta SR positif menggunakan ganja.

"Dari 5 tersangka, empat di antaranya positif menggunakan narkoba jenis ampetamin," ungkap Susatyo. 

Sebagai informasi, kasus pengeroyokan terhadap dua personel Satpol PP DKI Jakarta viral di media sosial. Korban yakni YP dan SS dikeroyok sejumlah orang saat hendak melakukan penutupan ruas jalan di Jalan Kebon Kacang Raya pada Minggu, 31 Desember 2023 sekitar pukul 16.00 WIB untuk acara Car Free Night di malam tahun baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: