Konsumen Indonesia Masuk 3 Besar di Asia Pasifik yang Keluar Negeri Untuk Menonton Konser

Konsumen Indonesia Masuk 3 Besar di Asia Pasifik yang Keluar Negeri Untuk Menonton Konser

Ilustrasi konser musik-Pixabay/ Pexels-Pixabay/ Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID-- Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, merilis studi Green Shoots Radar terbaru. Laporan triwulanan ini melacak sentimen konsumen di berbagai sektor, termasuk layanan keuangan, perdagangan, dan perjalanan. 

Data menunjukkan bahwa 40% konsumen Indonesia yang disurvei menduduki peringkat tiga di Asia Pasifik dalam hal menghadiri konser pada tahun lalu, baik lokal maupun internasional setelah India (45%) dan Vietnam (41%).

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Visa Rilis Daftar Penipuan Belanja Untuk Diwaspadai Konsumen

Menariknya, diantara para responden Indonesia yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri untuk menghadiri konser musik, 44% di antaranya memang merencanakan perjalanan secara khusus untuk menghadiri konser. Singapura dan Malaysia muncul sebagai tujuan utama bagi para penonton konser ini.

Studi ini mengungkapkan tiga tren utama untuk tahun 2024:

Tren 1: Konsumen masih akan terus melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri untuk menghadiri konser musik pada tahun 2024

Di periode pascapandemi, berbagai acara offline seperti konser atau pertandingan olahraga semakin marak dan semakin banyak pula orang yang melakukan perjalanan untuk menghadirinya. 

Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun 2024, didorong oleh penampilan artis populer yang akan tampil di wilayah ini. 

BACA JUGA:Dorong Inklusi Keuangan Petani Kecil di Asia Tenggara, Visa Gandeng Grow Asia

Konser musik adalah jenis acara yang paling populer, diikuti oleh pertunjukan teater/musikal dan acara olahraga.

Tren 2: Sentimen konsumen Indonesia akan tetap positif 

Empat dari sepuluh konsumen yang disurvei di Asia Pasifik percaya bahwa prospek domestik mereka akan membaik dalam waktu satu tahun ke depan. Konsumen Vietnam adalah yang paling optimis, dengan pandangan positif sebesar 75%, diikuti oleh Indonesia (64%) dan Filipina (50%). 

Hampir setengah dari konsumen (47%) yang disurvei di wilayah ini percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan belanja rumah tangga yang signifikan, dengan Indonesia sedikit lebih tinggi di angka 53%.

BACA JUGA:Visa Lampaui Target Berdayakan 50 juta UKM Secara Digital di Seluruh Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: